MEDAN, HETANEWS.com - Nama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko disebut-sebut menerima uang terkait kasus penggelapan barang bukti tangkapan narkoba saat persidangan di Pengadilan Negeri Medan. Riko disebutkan turut mendapatkan bagian dari barang bukti tangkapan narkoba sebesar Rp650 juta.

Dalam persidangan yang dijalani terdakawa Bripka Ricardo Siahaan disebutkan uang dari hasil penangkapan bandar narkoba tersebut dibagikan ke sejumlah personel Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Pembagian uang tersebut dilakukan secara bervariasi ulai dari Rp30 juta hingga Rp50 juta. Selain itu, Kasat Narkoba Polrestabes Medan dan Kapolrestabes Medan juga diduga menerima uang tersebut.

Mantan Kasat Narkoba Polrestabes Kompol Oloan Siahaan disebutkan menerima uang sebesar Rp150 juta. Sementara itu, Kombes Pol Riko Sunarko menerima uang sebesar Rp75 juta yang digunakan untuk membeli motor sebagai hadiah kepada Babinsa TNI dan keperluan lainnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menolak untuk memberikan keterangan terkait persoalan tersebut. Dia meminta seluruh pihak untuk mengikuti proses persidangan yang masih terus berjalan saat.

"Rekan-rekan saat ini proses persidangannya masih berjalan. Jadi kita tunggu dan hormati proses persidangan yang masih berjalan," ucapnya.

Sementara terkait hal itu, Kombes Pol Riko Sunarko telah membantah soal kabar tersebut. Terutama soal bagi-bagi uang ke anggota dan pembelian motor serta lainnya mencapai Rp75 juta.

Sumber: inews.id