SOLO, HETANEWS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (14/1).

Pertemuan dua politisi tersebut berlangsung tertutup selama sekitar satu jam di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung. Pertemuan kali ini merupakan kedua kalinya Giring bertemu dengan Gibran.

Pertemuan pertama terjadi saat Gibran belum resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo. Merka berdua kompak mengaku tak ada perbincangan serius selama pertemuan.

"Ngobrolin kambing, terus ngomongi tentang Persis Solo, terus ngomongi Pak Jokowi waktu datang ke ulang tahun PSI. Banyak cengengas-cengengesnya lah," kata Giring usai pertemuan.

Mantan vokalis Nidji itu mengaku tidak ada pembicaraan soal Pemilhan Gubernur DKI maupun Jawa Tengah. Ia memuji antusiasme Gibran membicarakan Solo yang kini ia pimpin.

"Kita nggak ngomongi DKI lah. Mas Gibran dari tadi luar biasa konsisten. Ngomongin Solo terus," katanya.

"Solo sudah bisa ini, Solo sudah bisa itu. Itu yang kita salut lah," lanjutnya.

Giring mengaku partainya akan selalu mendukung kebijakan dan langkah-langkah politik yang diambil Gibran. Ia beralasan hubungan antara Giring dengan Gibran sudah terjalin dengan baik selama ini.

"Jujur aja Mas Gibran selalu membuka pintu untuk PSI," katanya.

Ia mengaku cukup sering berkomunikasi dengan Gibran via WhatsApp. Menurut Giring percakapan di WhatsApp jarang membicarakan isu-isu politik. Giring dan Gibran sama-sama gencar mengampanyekan hal-hal yang populer di kalangan anak muda.

"Mas Gibran sama saya punya kesamaan. Apa pun yang berhubungan dengan anak muda kan. Dari mulai e-sport, sepak bola. Kita jarang ngomongin hal-hal yang berat sih," katanya.

Terkait dukungan PSI untuk Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta, Giring enggan menjawab dengan jelas. Menurutnya pertanyaan tersebut seharusnya dialamatkan kepada Gibran.

"Tanya mas Gibran langsung kalau itu. PSI, balik lagi, kita lihat survei gimana," katanya.

"Kemarin saya denger di Jateng juga oke ya surveinya," kelakar Giring.

Sementara itu, Gibran enggan menanggapi isu pencalonan Gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

"Nanti aja, 2024 itu masih lama. Fokus dulu di Solo, ngrampungke kerjaan di Solo, ngrampungke Covid," katanya.

Seperti Giring, Gibran mengatakan tak ada oborolan serius selama pertemuan di Loji Gandrung. Soal Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Tengah juga tidak menjadi bahan pembicaraan dua politisi muda itu.

"Nggak ngomongi politik. Mau malam minggu kok ngomongin politik," kelakarnya.

Sumber: cnnindonesia.com