SIANTAR, HETANEWS.com - Berupaya memberikan  yang terbaik untuk Kota Siantar, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution berupaya menata ruang, khususnya di wilayah Kecamatan Siantar Barat agar tetap tertata sesuai peraturan yang ada.

Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution bersama petugas Trantibnya melakukan penertiban vertikal banner yang dipasang pada tiang listrik di depan Kantor Walikota Pematangsiantar, jalan Merdeka Kecamatan Siantar Barat, Jumat [14/1/2022].

Seenaknya memasang vertikal banner di tiang listrik, sudah jelas melanggar Peraturan Walikota No. 19 Tahun 2014 tentang Izin Reklame. Camat merasa "berang" dan bertemu dengan vendor yang mengaku berasal dari Medan.

Pardomuan Nasution menegur dan memperingatkannya tentang Peraturan Walikota No. 19 Tahun 2014 tentang Izin Reklame. Sehingga apa yang dilakukan mereka adalah salah, dan meminta mereka untuk membongkar banner yg telah terpasang dan tidak melanjutkan pemasangan.

Vendor mewakili perusahaan langsung meminta maaf, dengan alasan tidak mengetahui aturan di daerah Kota Pematangsiantar. Meski sudah jelas menyalahi, memasang banner di tiang listrik.

Seyogianya, sebelum melakukan pemasangan harus berkoordinasi dengan lurah/camat atau pihak berwenang lainnya. Jangan seenaknya, tegas Camat. Sehingga mereka membongkar sisa pemasangan, dan menyampaikan ke pimpinan mereka.

"Mereka harusnya mendatangi kantor lurah atau kecamatan atau pemerintah setempat untuk mohon izin atau menanyakan regulasi di daerah tersebut terkait Reklame," kata Camat kepada wartawan siang itu.

"Saya berharap, semua mentaati peraturan yang ada. Penertiban yang dilakukan pihak Kecamatan bersama Trantib karena banyaknya banner iklan yang dipasang tak sesuai aturan dan tak berijin. Sehingga harus kita bongkar demi menjaga ruang yang baik dan rapi," jelasnya.