DELISERDANG, HETANEWS.com - Seorang dari dua pelaku jambret ponsel milik pelajar babak belur dihajar massa di Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Jumat (14/1).

Amukan massa yang dialami pelaku setelah terjatuh dari sepeda motor saat melakoni aksi pejambretan. Beruntung bagi pelaku, nyawanya terselamatkan dari amarah masyarakat lantaran diamankan oleh penarik becak bermotor di lokasi kejadian.

"Awalnya, mengira kecelakaan. Ternyata ada seorang pria dipukuli karena menjambret telepon seluler, sehingga mengamankan dari amukan massa," ucap penarik betor, Andi.

Andi mengaku, tak mengetahui bagaimana kronologi pelaku menjambret telepon seluler milik pelajar.

"Aku tidak tahu, hanya terdengar teriakan suara orang minta tolong dijambret. Lalu mendatangi ke lokasi kejadian. Di sana terlihat pria berdarah-darah akibat digebuki massa," ucapannya.

Pelaku sudah diserahkan ke kantor polisi terdekat untuk proses hukum.

"Saya yang mengantar pelaku naik becak ke Polresta Deliserdang. Pelaku berjumlah dua orang, seorang kabur dan yang diamuk massa tertangkap warga ," sebutnya.

Sementara Kasatrekrim Polresta Deliserdang Kompol I Kadek Heri Cahyadi SH SIK dikonfirmasi menyatakan pihaknya sedang mendalami kasus jambret tersebut.

"Kami sedang memeriksa pelaku," tulis Kadek dalam pesan Aplikasi WhatsApp.

Sumber: antaranews.com