HETANEWS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan jika para pemainnya lelah, namun tetap senang usai berhasil kalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol.

Duel El Clasico ini tersaji di partai semifinal yang digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim saling berbalas gol hingga akhirnya laga dilanjutkan ke babak ekstra time.

Madrid akhirnya meraih kemenangan lewat gol Federico Valverde di menit ke-98. Kemenangan ini mengantarkan Madrid ke final.

Ancelotti memberi hormat atas upaya para pemainnya. Ia menilai pemain Madrid pasti kelelahan, namun sekaligus senang bisa masuk ke final.

“Saya harus jujur, Barcelona memainkan permainan yang bagus,” katanya kepada Movistar.

“Saya tidak berpikir Barcelona mendominasi kami, mereka mengontrol bola; kami sangat efektif dalam serangan balik. Itu adalah pertandingan yang menghibur.

“Ada atmosfer yang bagus di tribun dan meskipun itu bukan gelar yang paling penting, itu adalah pertandingan yang penting.

“Usaha fisik dan mental sangat besar, tetapi kami bertahan dengan baik sampai akhir. Perubahan membantu; kami lelah, tetapi sangat bahagia.

"Yang penting adalah berada di final, bukan rival."

Madrid tengah menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Baca juga: Hasil Piala Super Spanyol: Drama 5 Gol Hiasi Kemenangan Madrid atas Barcelona

Sumber: indozone.id