HETANEWS.com - Megabintang Cristiano Ronaldo tak akan terima apabila Manchester United finis di luar tiga besar pada akhir musim Liga Inggris 2021-2022.

Manchester United saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan mengoleksi 31 poin hasil dari 19 pertandingan.

Mereka berjarak 22 angka dari tim rival sekota, Manchester City, yang sudah memainkan 21 laga dan saat ini menghuni puncak klasemen dengan catatan 53 poin.

Selain Man City, tim-tim lainnya yang berada di atas Man United adalah Chelsea, Liverpool, West Ham, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Man United sempat digadang-gadang menjadi penantang gelar setelah finis sebagai runner up pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Harapan itu kian tinggi setelah Man United mendatangkan sejumlah nama bintang seperti Jadon Sancho, Rafael Varane, hingga kembalinya Cristiano Ronaldo.

Namun, kenyataan berbicara sebaliknya. Man United justru tampak kesulitan menembus posisi empat besar. Cristiano Ronaldo tak bisa menerima kondisi Man United saat ini. Dia menegaskan Man United perlu berbenah agar berada di tempat yang seharusnya.

"Man United harus memenangi liga atau menjadi yang kedua atau ketiga. Sejujurnya, saya tidak melihat posisi lain untuk Man United," kata Cristiano Ronaldo kepada Sky Sports.

"Bagi saya pribadi, saya tidak bisa menerima bahwa mentalitas kami sebagai tim kurang untuk menjadi yang terbaik di tiga besar," tutur pemain berinisial CR7 ini.

"Apa yang bisa saya katakan adalah kami memegang kendali. Kami semua bisa melakukan hal-hal dengan lebih bagus. Manchester United termasuk dalam hal penting. Kami harus mengubahnya," ujar Ronaldo.

Kapten timnas Portugal itu menegaskan tak ingin berada di Man United hanya untuk membantu timnya finis di luar empat besar.

Ronaldo juga menilai bahwa Manchester United saat ini belum berada di level terbaik untuk bisa bersaing di jalur perburuan gelar juara.

"Saya tidak ingin berada di sini untuk berada di urutan kelima, keenam, atau ketujuh," tutur Ronaldo.

"Saya pikir kami bersaing, tetapi kami belum berada di level terbaik. Masih ada jalan panjang untuk berkembang," ucapnya.

"Saya percaya jika kami mengubah pola pikir, kami dapat mencapai hal-hal besar," kata Cristiano Ronaldo.

Manchester United menderita kekalahan dalam pertandingan terakhir Liga Inggris saat menjamu Wolves di Stadion Old Trafford.

Pada pertandingan yang digelar 4 Januari 2022, Man United kalah tipis 0-1 akibat kebobolan gol Joao Moutinho pada menit ke-82.

Man United selanjutnya akan menyambangi markas Aston Villa pada pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Sumber: kompas.com