HETANEWS.com - Sejumlah pemain Manchester United (MU) dilaporkan memilih untuk meninggalkan klub. Terbaru, penjaga gawang Man United, Dean Henderson, dikabarkan akan angkat koper Januari ini.

Hal ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Setan Merah, Ralf Rangnick. Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa Dean Henderson telah meminta. Sang pemain mengungkapkan hal itu beberapa minggu lalu.

“Beberapa minggu lalu, dia bertanya kepada saya (apakah dia bisa pergi). Tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya lebih suka dia bertahan hingga akhir musim,” kata Rangnick kepada talkSPORT, dikutip dari Manchester Evening News.

Namun demikian, pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan bahwa dia tidak ingin membiarkan Dean Henderson pergi.

“Kami sangat senang dengan penjaga gawang kami sekarang. Tetapi, jika semua keputusan di tangan saya, saya tidak ingin dia pergi,” kata Rangnick.

Sejatinya, Henderson masih menjalin kontrak di Mancheter United hingga tahun 2025. Meski begitu, dia dilaporkan siap untuk meninggalkan klub secara permanen.

Keinginan Dean Henderson untuk hijrah dari Man United arahan Ralf Rangnick nampaknya dapat dipahami. Pasalnya, Dean Henderson baru dua kali diturunkan sebagai starter dalam laga Manchester United.

Selain Dean Henderson, Paul Pogba juga dikabarkan bakal mencari panggung baru dalam karier sepak bola profesionalnya. Menurut berita Manchester Evening News, hingga kini belum ada tanda-tanda Pogba bakal menandatangani kontrak baru di Man United.

Seperti diketahui, kesepakatan kontrak Pogba dengan Man United akan berakhir pada akhir musim ini. Pogba pun bisa saja pergi ke klub lain secara gratis andai Man United tidak segera mencapai kerja sama baru dengan sang pemain.

Anthony Martial juga akan angkat kaki dari Setan Merah. Hal tersebut bahkan sudah diungkapkan sang pemain sejak akhir tahun lalu.

Memang, Martial tampak kesulitan untuk menemukan sentuhan terbaiknya di Man United. Sosok pemain berkebangsaan Perancis tersebut juga kesulitan mendapatkan tempat utama di skuad Setan Merah.

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, ada lima pemain Man United lain yang dikabarkan juga ingin hijrah dari klub. Lima nama itu adalah Phil Jones, Eric Bailly, Jesse Lingard, Donny van de Beek, dan Juan Mata.

Sumber: kompas.com