GUNUNGSITOLI, HETANEWS.com - Video pemotor kabur usai tabrak dua bocah pejalan kaki di Gunungsitoli, Sumatra Utara (Sumut) viral di media sosial. Salah satu korban bahkan kakinya sempat terlindas ban motor pelaku.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli. Beruntung aksi itu terekam kamera CCTV warga setempat.

Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pengendara sepeda motor berwarna biru dari arah bersamaan dengan pejalan kaki secara tiba-tiba menyeruduk dua orang bocah yang sedang berjalan di pinggir jalam. Salah satu korban sempat terseret sejauh lima meter.

Kaki korban juga terlindas roda kendaraan hingga sempat tergeletak di jalanan. Sementara perempuan yang membonceng pengendara pun terjatuh. Dia pun kemudian bangun dan berlari menuju pengendara sembari langsung kabur.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Nias, Ipda Himpun Sianturi membenarkan peristiwa viral tersebut. Kasusnya kini sudah ditangani pihaknya dan dalam penyelidikan polisi.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku pengendara yang melakukan tabrak lari. Sementara sepeda motor yang digunakan oleh pelaku tidak terpasang nomor pelat polisi sehingga menyulitkan petugas.

"Kami masih mengidentifikasi identitas dan keberadaan pengendara sepeda motor warga biru," ucapnya, Selasa (11/1/2022).

Pihaknya berharap agar masyarakat yang mengetahui identitas pelaku segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

"Mohon warga yang mengetahui keberadaan pengendara ini mohon disampaikan kepada kami," katanya.

Sumber: inews.id