Medan, hetanews.com - Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo melakukan sidak ke Rumah Tahanan (RTP) Polrestabes Medan, Selasa (11/1/2022) sore.

Sesampainya di Polrestabes Medan, Ferdy bergegas masuk ke dalam gedung Sat Reskrim.

Tak lama kemudian, Ferdy keluar dan berjalan masuk ke dalam RTP Polrestabes Medan. Di sana ia tampak serius bertanya kepada personel mengenai kondisi tahanan.

"Jadi kunjungan saya ke jajaran Polda Sumut dalam rangka pencegahan dan mitigasi terjadinya pelanggaran terhadap personel," katanya.

"Kita lakukan dalam rangka memperbaiki dan membenahi sistem maupun perilaku perilaku yang menyimpang dari personel," kata Ferdy.

Pihaknya melakukan pengecekan terhadap beberapa hal, mulai dari standar operasional pelaksanaan tugas dan manajerial dari pimpinan-pimpinan di tingkat Polres dan Polsek.

"Ada kekurangan- kekurangan kita benahi bersama. Terkait standar operasional maupun kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan personel," ujarnya.

Usai melakukan pengecekan, Ferdy Sambo bersama rombongan beranjak pergi meninggalkan Polrestabes Medan.

Sebelumnya, RTP Polrestabes Medan menjadi sorotan masyarakat karena tewasnya seorang tahanan berinisial HS karena disiksa tahanan lainnya.

Dari pemeriksaan, polisi menetapkan 6 tahanan sebagai tersangka penganiayaan. Terungkap kalau penyebab pengeroyokan maut ini adalah pelaku meminta uang kepada korban.

sumber: suara.com