SIANTAR, HETANEWS.com - Dalam tempo satu hari Sat Narkoba Polres Siantar membekuk 5 tersangka pengedar narkotika sabu dan ganja. 3 diantaranya berstatus orang tua dengan umur 50 an. 

Ketiganya bernama Hendri (56), warga Kelurahan Pahlawan, Lala (56) dan Raja alias Parla (56). Kemudian  Satria (28), warga Kelurahan Tanjung Pinggir, dan Dodi (45) warga Desa Karangsari.

"Yang pertama kali kita tangkap Hendri, di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur. Dari Hendri kita amankan barang bukti 2 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1,97 gram. Dan menurut pengakuannya kalau Hendri mendapatkan barang sabu itu dari pria berinisial L," terang Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan, Senin (10/1/2022).

Selanjutnya, dari Jalan Sitio-Tio, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, personil mengamankan 2 orang pria. Dimana keduanya mengedarkan ganja. 

Hanya saja pada saat penangkapan, satu orang sempat melarikan diri dan berhasil ditangkap di sebuah perladangan.

Dari penangkapan Lala, personil mengamankan sejumlah barang bukti narkotika jenis ganja dengan berat bruto 29,39 gram. 

Saat diinterogasi Lala mengaku mendapatkan ganja tersebut dari temannya bernama Raja alias Parla sehingga personil langsung melakukan pengejaran.

"Sesampainya di kediaman Raja yang berada di Jalan Perjanjian, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara. Raja berhasil kita tangkap di samping rumahnya dengan memegang narkotika jenis ganja dengan berat 29,86 gram. Diakuinya kalau Raja mendapatkan ganja itu dari pria dengan inisial B," tukasnya.

Tidak sampai disitu saja, personil Sat Narkoba Polres Siantar juga berhasil meringkus Satria di Perumahan Herowin, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Ketika ditangkap, dari tangan Satria personil menemukan sejumlah barang bukti sebanyak 8 paket sabu dengan berat 28 gram. 

Tersangka mengakui barang bukti dibeli dari pria berinisial D, namun hingga sekarang D tidak berhasil ditangkap oleh personil Sat Narkoba Polres Siantar.

Kemudian polisi juga berhasil meringkus Dodi di Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba. 

Dari Dodi ditemukan barang bukti 3 paket sabu, 1 buah timbangan digital dan 1 buah sekop yang terbuat dari pipet.

"3 paket sabu itu setelah kita timbang berat kotornya bruto 14,63 gram. Menurut pengakuan dari pelaku, Dodi mendapatkan barang itu dari pria yang sering dipanggil Lae yang diketahui sebagai warga Kota Medan," tutupnya.