SIANTAR, HETANEWS.com - Pasangan kekasih pelaku pencurian, Riski Ramadhan Sembiring dan kekasihnya Debi Aizura Sitepu diringkus polisi di Kota Medan. 

Keduanya ditangkap akibat kasus pencurian sepeda motor dan handphone milik pelapor Elfikasari, seorang karyawan Ayam Pecak Maha Asyik.

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya mengatakan, keduanya ditangkap di Halte Bus depan Pajak Sei Sikambing, Medan Sunggal, Minggu (9/1/2022).

Rusdi mengatakan, Riski warga Siantar Barat dan Debi warga Medan Petisah beberapa waktu lalu terlibat kasus pencurian sepeda motor Elfikasari di mess rumah makan Ayam Pecak Maha Asyik di Kota Siantar.

Awalnya, kata Rusdi, pelaku sempat mendatangi korban dengan berniat untuk meminjam sepeda motor, namun saat itu Elfikasari tidak memberi pinjam.

Sejurus kemudian warga Kabupaten Simalungun itu kaget sepeda motornya raib dari tempat semula.

"Jadi para pelaku ini nekat dengan mengambil kunci sepeda motor milik korban yang diletakkan di atas meja kamarnya,” kata Rusdi melalui keterangan tertulis, Senin (10/1/2022).

“Bukan hanya sepeda motor yang dibawa kabur, handphone merk Oppo A16 milik korban juga dibawa kabur oleh pelaku," katanya.

Rusdi menjelaskan, kedua pelaku telah menjual sepeda motor di wilayah Marelan dengan harga Rp 2.500.000. 

Keduanya mengaku tak mengenal siapa pembeli karena transaksi saat itu dilakukan pada malam hari. Belakangan sepeda motor tersebut diketahui keberadaannya. 

Sementara korban mengalami kerugian materil sekitar Rp.26. 000.000. 

Atas perbuatannya, kata Rusdi, kedua pelaku disangkakan pasal 363 ayat (1) KUHP subsider pasal subsider 362 KUHP.