HETANEWS.com - MR (15), seorang remaja di Kota Medan, tega membunuh temannya berinisial S (26), karena tersinggung saat dimaki korban. Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Minggu (2/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Tersangka MR berjumpa dengan korban dan bertanya kepada korban ‘Bang ada nampak kawanku’.

[Tapi] dijawab dengan makian oleh korban,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangannya, Kamis (6/1).

Hadi tak merinci seperti apa bentuk makian korban terhadap tersangka. Keduanya juga sempat terlibat cekcok sebelum akhirnya terjadi perkelahian.

"Pada saat perkelahian gunting milik korban terjatuh dan diambil oleh tersangka tanpa sepengetahuan korban, kemudian gunting tersebut, disembunyikan disaku celana tersangka," ujarnya.

Menurut Hadi, keduanya sempat berhenti berkelahi, namun, itu tak berlangsung lama. Tersangka lalu menusuk korban tepat pada bagian dada sebelah kiri dengan menggunakan gunting sebanyak satu kali.

Tak lama kemudian, orang yang dicari tersangka datang. Ia langsung meminta MR untuk kabur. Kasus ini lalu dilaporkan ke polisi. MR berhasil ditangkap pada Senin (3/1) di kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

“Dia [tersangka] mengakui telah membuang gunting ke laut di Titi Kembar Bagan Deli,” kata Hadi.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Belawan. Ia dijerat Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana.

Sumber: kumparan.com