SIANTAR, hetanews.com - Pasca liburan Tahun Baru, berbagai tempat berlibur mengalami tumpukan sampah, tak terkecuali di tempat penyebrangan Kapal Di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, oleh sebab itu sekelompok Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna membantu dengan membersihkan Pelabuhan Ambarita.

Kegiatan ini menurut Ketua Karang Taruna Desa Ambarita Dedy Herman Sidabutar untuk menjaga Pelabuhan Ambarita tetap bersih.

"Kita sadar bahwa tempat kita ini merupakan destinasi wisata, makanya kita rasa perlu menjaga kebersihan Pelabuhan kita, karena Pelabuhan merupakan wajah kita, orang sampai ketempat kita kan melihat Pelabuhan kita dulu, kalau dilihat bersihkan, wisatawan jadi senang datang, " Sebutnya kepada hetanews, Rabu (05/01/2022).

Tak sampai disitu saja, mereka juga turut membantu petugas dalam menertibkan arus lalu lintas disaat arus balik.

"Biar wisatawan itu semakin nyaman aja, karena kalau mereka lancar jalannya, wisatawan pun bakal senang berkunjung kemari, " Ucapnya.

Kegiatan ini kata Dedy merupakan inisiatif mereka sendiri serta Pemuda setempat, untuk tetap menjaga Desa mereka tetap bersih dan nyaman.

"Juga kita menjaga agar Samosir terus dikunjungi oleh wisatawan, karena kalau wisatawan sudah nyaman datangkan juga berguna bagi perekonomian masyarakat juga kan, " Katanya.