Inggris, hetanews.com - Cristiano Ronaldo dipercaya mengenakan ban kapten di lengannya saat Manchester United (MU) menjamu Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Selasa (4/1) dini hari WIB. Menurut legenda Timnas Inggris, Paul Ince, keputusan itu bukanlah hal yang tepat.

Ronaldo ditunjuk sebagai kapten tim karena Harry Maguire harus absen lantaran cedera. Menurut Ince, keputusan Ralf Rangnick salah. Seharusnya, Rangnick menunjuk Scott McTominay.

Paul Ince adalah nama besar di sepak bola Inggris. Ia pernah menjadi kapten Timnas Inggris, serta bermain untuk beberapa tim Inggris: Manchester United, Liverpool, West Ham, Wolves, Middlesbrough hingga Swindon Town.

''Jika saya adalah Ralf Rangnick, saya akan memilih McTominay sebagai kapten. Karena, saya pikir seorang kapten harus dinilai dari penampilannya dan apa yang dia lakukan di lapangan,'' kata Paul Ince.

Ince menilai Ronaldo tidak memiliki kepribadian yang baik sebagai pesepak bola profesional. Oleh karena itu, ia melihat McTominay adalah sosok yang tepat.

Scott McTominay sendiri adalah pemain kenyang pengalaman di Manchester United. Menurut statistik Transfermarkt, McTominay mengawali kariernya di tim muda MU, lalu naik kelas ke tim utama pada 2017.

''Ini akan menjadi pembelajaran yang bagus. Mengapa memberikan [ban kapten] kepada Ronaldo? Semua orang mengeluh karena dia berjalan keluar lapangan dan tidak bertepuk tangan untuk para penggemar,'' terang Paul Ince.

''Cara McTominay bermain, saya berpikir untuk memberikan [tugas kapten] kepadanya dan biarkanlah dia mencoba itu,'' pungkasnya.

Laga melawan Wolves berakhir petaka bagi Manchester United. Tampil di hadapan publik sendiri, MU kandas dengan skor tipis 0-1. Gawang David de Gea dibobol Joao Moutinho pada menit 82.

sumber: kumparan.com