SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Lapas Kelas IIA Pematangsiantar merayakan Natal bersama warga binaan di Gereja Oikumene Lapas, pada Selasa 28 Desember 2021.

Momen Natal ini, warga binaan berharap agar pandemi ini cepat berlalu agar mereka bisa dikunjungi oleh keluarga dan saudara yang mereka sayangi. 

Kalapas Rudi Fernando Sianturi menyampaikan agar warga binaan tetap bersyukur, khususnya yang mendapat remisi khusus di hari Natal.

Meskipun di momen natal ini tidak bisa bertemu dengan keluarga warga binaan tetap bersukacita dan mendoakan keluarga.

"Bagi yang belum mendapatkan remisi khusus natal agar tetap mengikuti seluruh program pembinaan di dalam lapas dan tetap mentaati peraturan dan tata tertib di dalam lapas agar memenuhi syarat untuk memperoleh remisi di kemudian hari," kata Sianturi.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan pihaknya berupaya terus dalam memberikan pelayanan terbaik, mulai dari pemberian remisi, integrasi online dan asimilasi.

Lapas, kata Rudi Fernando, mendapat predikat Lapas dengan pelayanan berbasis Ham terbaik yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

"Selain itu pelayanan penitipan barang dan makanan bagi keluarga serta pelayanan kesehatan, keseluruhannya tidak ada dipungut biaya .,"ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pdt Paul Suseno Suwarna, dalam khotbahnya menyampaikan, warga binaan yang sedang menjalani proses pertobatan harus tetap bersabar dan tetap berdoa.

Acara Natal diwarnai dengan penampilan drama liturgi dan persembahan puji pujian.