TOBA, HETANEWS.com - Menghimbau dan memastikan pelayanan arus mudik Nataru 2021-2022, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kabag Ops Kompol Jhonny Siregar meninjau kesiapan petugas dan personil di Pelabuhan PT. ASDP Ajibata, Kab Toba, Rabu (29/12/2021), sekira pukul 15.00 Wib.

Kapolres Toba tiba di Pelabuhan ASDP Ajibata bersama rombongan langsung menuju ruang tunggu pelabuhan dan berkomunikasi dengan Kapos Ajibata Ipda S.Ringo, Korsatpel Toba Rijaya Simarmata dan GM PT ASDP Cab Sibolga Partogi Tamba.

Dalam rangkaian peninjauan yang dilakukan Kapolres mengelilingi semua pintu masuk dan keluar gedung operasional PT ASDP Cab Sibolga sambil memastikan semua kelengkapan dan pelayanan seluruh crew yang bertugas baik dari TNI Polri, Pegawai PT ASDP dan himbauan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyempatkan diri mengecek situasi pelayanan medis di ruang posko pemeriksaan Covid dan antigen selanjutnya mengisi daftar hadir sembari mengecek kesiapan personil Polres Toba di Posko Pelayanan Ajibata Polres Toba.

AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan dalam kunjungannya terkait situasi pelayanan pelayanan di Pelabuhan Ajibata menghadapi arus mudik Nataru 2021-2022.

"Kami mengecek pelayanan di sini dan kami lihat sudah tertib dan selalu menerapkan protokol kesehatan sekaligus mengecek anggota dalam hal pengamanannya apakah sudah dilaksanakan atau belum," tutur Akala.

Selanjutnya terhadap pengguna jasa penyeberangan kita tetap meminta untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Termasuk mengikuti beberapa tahapan pemeriksaan seperti cek vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi dan pemakaian masker.

"Kepada pengunjung yang belum divaksin kita sediakan posko kesehatan untuk vaksinasi di lokasi pelabuhan,"tutur

Dalam kunjungan Kapolres Toba ke Pelabuhan Ajibata, GM PT. ASDP Cab Sibolga Partogi Tamba mendukung penuh himbauan Kapolres terhadap pelayanan arus mudik Nataru 2021-2022.

"Kami dari pihak pengelola Pelabuhan Ajibata siap mendukung atensi Kapolres dan memberi pelayanan maksimal kepada pengunjung termasuk penerapan protokol yang ketat terhadapan pengunjung dan karyawan," ucap Tamba.