Hetanews.com - Pria bernama Edwin Achmad ini mendadak ramai diberbincangkan di media sosial usai membeli mi instan. Ia mengaku malah mendapat sebungkus mi instan tanpa memiliki bumbu hingga membuatnya sangat kecewa.

Kisah itupun ia bagikan di sebuah grup Facebook bernama Dunia Mie Instan pada Rabu (22/12/2021). Di grup tersebut, ia menceritakan pengalamannya membeli sebungkus mi instan dengan tidak memiliki bumbu. Hal itupun membuat dirinya kesal.

Diceritakan, kala itu, ia baru pulang kerja pada malam hari. Bahkan, cuaca saat itu dalam kondisi hujan dan ia mengaku sangat kelaparan hingga memutuskan membeli sebungkus mi instan goreng. Namun, apa daya, Edwin malah membeli yang tidak sama sekali memiliki bumbu.

"Sumpah min, kali ini kecewa banget sama Indomie. Malam-malam, hujan, pulang kerja, lapar pengin makan Indomie. Eh, malah enggak ada bumbunya, saus, kecap sama minyaknya ini sih parah min wkwk. Biasanya kan yang enggak ada tuh satu, eh ini dua-duanaya dong," bunyi tulisan Edwin kepada admin Instagram @Indomie.

Dari keluhan yang terlihat di DM Instagram @Indomie, Edwin mengaku sangat kecewa dengan sebungkus mi instan yang dibeli tersebut. Bayangkan saja, siapapun diyakini bakalan kesal dengan hal tersebut apalagi kala itu dalam kondisi lapar.

Komplen Beli Indomie Tak Ada Bumbunya, Balasan Pihak Indofood Mengejutkan (1)
Viral pria beli sebungkus mi instan tidak punya bumbu. (Foto: Facebook/@Edwin Achmad).

Menurut pengakuan Edwin, ia ternyata tidak mengharapkan admin Instagram @Indomie merespons DM-nya. Akan tetapi, keluhan tersebut ternyata direspons cepat oleh pihak perusahaan mi instan itu hingga mengagetkan pria yang bersangkutan.

"Dan, ternyata dibalas dong, dan disuruh isi data gitu, habis itu ya udah, ya kalau dikasih hadiah syukur, kalau enggak juga enggak apa-apa. Karena mungkin ya cuman bisa ngasih keluhan doang, beda lagi kalo admin indomienya langsung kirim resi di hari itu juga wkwk," bunyi keterangan postingan.

Berawal hanya memberi keluhan karena merasa kecewa di akun Instagram mi instan tersebut. Edwin ternyata mendapat respons dari perusahaan itu. Tak tanggung-tanggung, dari postingan tersebut, ia memperlihatkan sekardus mi yang telah dikirim perusahan mi instan tersebut ke rumahnya.

Tak ayal, hal itupun mengejutkan dirinya lantaran respons perusahaan mi isntan itu di luar dugaannya. Tidak hanya itu saja, publik di dunia maya juga salut dengan perusahaan itu yang mengganti rugi pelanggan usai membeli sebungkus mi instan tanpa memiliki bumbu.

Di sisi lain, pihak perusahaan kemudian meminta maaf kepada Edwin karena telah membeli sebungkus mi instan tanpa memiliki bumbu. Bahkan, mereka mengirim sekardus mi instan goreng ke alamat pria yang bersangkutan.

"Halo, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Agar bisa dilaporkan ke divisi terkait, mohon foto kondisi Indomie dan bungkusnya (fokus pada kode produksi dan tanggal kadaluarsa) serta mengisi data berikut. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terima kasih," bunyi permintaan maaf perusahaan mi instan itu.

Kini, postingan yang diunggah di Facebook tersebut menuai banyak komentar dari warganet. Tak dimungkiri, banyak yang memuji perusahaan tersebut karena telah mengganti rugi meski hanya sebungkus mi instan goreng.

"Kalau itu harap maklumlah namanya manusia pernah salah. Apalagi yang kerja pasti dikejar sama mesin harus cepat tangannya. Kalau hal yang fatal bisa membahayakan baru deh komplen boleh. Ini cuman enggak ada bumbunya doang dikomplen. Ya memang sih haknya situ buat komplen," tulis @Fatonah.

"Selalu ada hikmah di setiap kejadian," sahut @Wawan Keenan.

"Ada positif sama negatifnya. Positifnya Indomie bisa tahu di pabrik mana yang mengalami error mesin, kalau negatifnya ya kemungkinan ada evaluasi di karyawannyam," timpal @Jordy Lee.

sumber: kumparan.com