SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Perayaan Natal Keluarga Besar Pengadilan Negeri Simalungun yang berlangsung Senin (27/12/2021) malam penuh suka cita dan Prokes. Dihadiri hakim, pegawai, panitera dan honorer. 

Meski sederhana, perayaan Natal yang berlangsung di ruang sidang Tirta tersebut berlangsung hikmad dengan Tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan"

Sub tema "Dengan semangat Natal mati kita gerakkan persaudaraan melalui kasih Tuhan yang diberikan kepada kita,".

Demikian dikatakan Ketua Panitia Perayaan Natal Hakim Mince Ginting. Meski tak banyak waktu untuk mempersiapkan acara tersebut, tapi berkat kerjasama keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun acara perayaan bisa berlangsung sukses dan penuh makna.

"Terima kasih atas kerjasama semua panitia dan keluarga besar Pengadilan yang sudah mensukseskan kegiatan tersebut," ungkapnya.

Acara diawali dengan ibadah dipimpin Pdt. D Nababan  diisi dengan liturgi yang dibawakan oleh anak anak keluarga pengadilan, pegawai, panitera dan hakim. 

Pdt D Nababan dalam khotbahnya menyampaikan suka cita Natal membawa kedamaian dan mempererat hubungan persaudaraan ummat manusia khususnya keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun. 

"Sesuai dengan tema, membawa makna kasih Natal menumbuh kembangkan kebersamaan dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun," katanya.

Diharapkan dengan perayaan Natal tersebut menjadikan seluruh keluarga besar Pengadilan semakin erat hubungan persaudaraannya.

Bekerjasama dalam memberikan pelayanan sehingga tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

"Jangan mengharapkan balasan dari seseorang karena sudah berbuat baik, karena Tuhan akan membalasnya dengan banyak kebaikan dan pertolongan," katanya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Vera Yetti Magdalena  menjelaskan banyak berkat Natal yang harus disyukuri.

Sejak bertugas di Pengadilan Negeri Simalungun banyak berkat yang diperolehnya.

Untuk itu teruslah berbuat kebaikan, karena Tuhan pasti akan membalasnya dengan rencananya yang indah.

"Seperti saya sangat bersyukur, siapa yang menduga jika saya bisa menjadi Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, karena dulu Bapak saya juga bertugas sebagai panitera di pengadilan ini," ungkapnya penuh syukur.

Berkat lainnya yang saya peroleh di Simalungun ini, anak saya juga lulus menjadi calon hakim sebagai penerus saya.

Sebagai manusia, teruslah berusaha dan berdoa karena pasti Tuhan akan membalas doa doa kita.

"Jangan pernah pamrih atau mengharapkan sesuatu atas perbuatan baik kita menolong orang. Karena kita tidak tahu dan pasti suatu saat kita akan dibantu orang lain. Rencana Tuhan sangat indah," ungkapnya.

Vera Yetti juga sangat mengapresiasi keluarga besar Pengadilan Negeri Simalungun yang memiliki toleransi yang tinggi.

Karena suksesnya perayaan Natal tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pegawai.

"Bukan hanya yang merayakan Natal yang ikut berpartisipasi melakukan dekorasi, tapi yang beragama lain juga ikut membantu. Saya sangat takjub dan berterima kasih atas hubungan persaudaraan di kantor ini," katanya penuh suka cita.

Perayaan Natal yang pernah cinta kasih dan persaudaraan tersebut semakin meriah diisi dengan hiburan dan bagi bagi hadiah (lucky draw).