HETANEWS.com - Hasil penyidikan petugas kepolisian dalam kasus perampokan toko emas yang terjadi di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamaraja, Kota Medan sudah lengkap.

Kini petugas Polrestabes Medan sudah melimpahkan berkas 3 tersangka perampok toko emas tersebut ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

“Untuk kasus perampokan toko emas di Simpang Limun, sudah di P21,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus, kepada wartawan yang dikutip Indozone Minggu (26/12/2021).

Sementara itu untuk tahap II atau persidangan ia menyebut akan dilakukan bulan depan. Sebelumnya empat orang bersenjata api laras panjang dan pistol diketahui telah merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan, pada Kamis (26/8/2021).

Dari aksi perampokan itu, mereka berhasil memboyong 5 kilogram emas dan menyebabkan seorang tukang parkir tertembak. Beberapa setelah kejadian, Polda Sumatera Utara berhasil meringkus 4 perampok toko emas tersebut.

Adapun identitas ke-4 pelaku adalah, Farel alias F (21), warga Kecamatan Medan Amplas, Paul alias P(32), warga Kecamatan Medan Denai, Hendrik alias H (38) warga Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang dan Prayogi alias Bejo alias B (25) warga Kecamatan Medan Johor. Namun salah satu pelaku Hendrik ditembak mati oleh petugas karena mencoba melawan.

Sumber: indozone.id