MEDAN, HETANEWS.com - Kepala Desa Karyajadi, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat Popi Rahmawati kehilangan uang dana desa sebesar Rp240 juta dalam mobilnya.

Uang tersebut disimpan di mobil Pajero Sport BK 1392 PK ini hilang saat parkir di salah satu rumah makan di Jalan Proklamasi, Kota Stabat, Kamis (23/12/2021).

Dari informasi yang dihimpun, uang tersebut baru saja diambil dari Bank Sumut untuk keperluan operasional desa. Saat mengambil uang tersebut, Popi ditemani Kaur Keuangan Ernawati br Sinulingga dan Sekretaris Desa Sri Wahyuni.

Setelah mengambil uang tersebut, mereka kemudian singgah untuk makan di salah satu rumah makan di Jalan Proklamasi, Kota Stabat. Lalu mereka duduk dan memesan makanan saat berada di lokasi dan duduk 15 menit.

Kemudian usai hendak kembali pulang terlihat kaca mobil sebelah kanan sudah pecah. Ternyata setelah dilihat uang yang berada di kursi paling depan terlihat bungkusan plastik warna hitam sudah tidak ada lagi.

Uang sebesar Rp 240 Juta tersebut merupakan uang Dana Desa (DD) yang baru diambil dari Bank Sumut, untuk dipergunakan nantinya. Sementara itu, kasus ini masih dalam penyelidikan penyidik dari Satreskrim Polres Langkat

Sumber: inews.id