SIMALUNGUN, HETANEWS.com - PT Suri Tani Pemuka [STP] bantu Gereja gereja di Pamatang Tambun Raya. Selain Gereja, perusahaan juga menyerahkan paket buku tulis untuk siswa.

“Harapannya, kami tidak akan berhenti untuk menyebarkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat disekitar wilayah operasional kami, agar kita dapat tumbuh dan maju bersama,” kata Deputy Head of Tilapia Operation PT STP, Imam Santoso, Kamis (23/12/2021).

Perusahaan, kata Santoso, menyerahkan bantuan ke Gereja Katolik Dusun I, Gereja GKPS Dusun I, Gereja GKPS Dusun II dan Gereja GKPS Dusun III, Pematang Tambun Raya dan Gereja GKPS Dusun II. 

Pihaknya juga akan menyerahkan paket buku bagi 40 orang siswa di SD Negeri No 091436 Tambun Raya.

"PT STP bermaksud berbagi suka cita kepada masyarakat yang merayakan, serta kepada anak-anak sekolah untuk membangun semangat menyambut tahun yang baru dengan semangat baru," ungkapnya.

Pengurus GKPS Tambun Raya, Reslin Simbolon, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan PT STP. Ia juga berharap kehadiran perusahaan dapat membantu masyarakat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT STP yang telah berbagi kasih berupa pohon natal dan kursi untuk merayakan natal nanti. Ini akan bermanfaat bagi kami, kami berharap, STP dapat semakin maju dan terus membantu sesama di wilayah Simalungun ini,” tutupnya.

PT STP merupakan salah satu anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk yang bergerak dalam integrasi budidaya perairan. 

Berdiri tahun 1987, PT STP memiliki pabrik pakan udang dan ikan, pembenihan dan pembesaran udang dan ikan serta pabrik pengolahan makanan laut. 

Dengan visi 'Perusahaan Solusi Total di Industri Aquaculture', PT STP terus mengedepankan budidaya perairan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan bagi pelanggan dan industri budidaya perairan di Indonesia.