SERGAI, HETANEWS.com - Seorang pria bernama Robet (40) babak belur dihajar warga karena menggelapkan sepeda motor milik Petrus Ardi Purba (38). Pelaku menggelapkan sepeda motor korban dengan modus meminjam terlebuh dahulu.

Kapolsek Kotarih, Iptu Dondom Panjaitan mengatakan sebelumnya korban sudah melaporkan kasus penggelapan motor Honda Beat miliknya dengan nomor polisi BK 6487 TBP. Petrus mengaku pelaku Robet membawa kabur sepeda motornya.

Penggelapan motor itu bermula saat seorang saksi bernama Rusdi Aulia Purba meminjam sepeda motor milik korban untuk mengangkat sawit yang berlokasi Dusun IV, Bandar Jadi, Desa Tapak Meriah, Kecamatan Silinda, Sergai.

Sekitar pukul 21.30 malam, Rusdi kembali menelpon korban kalau sepeda motornya dipinjam oleh Robet dengan alasan mengganti baju. "Tapi sepeda motor tersebut tidak kunjung dikembalikan oleh pelaku," ucapnya.

"Atas laporan tersebut tim Unit Reskrim Polsek Kotarih melakukan penyelidikan, mencari pelaku bernama Robet di kediamannya tetapi tidak ditemukan," ujar Dondom.

Selanjutnya, Selasa (21/12/2021) korban bersama dengan sejumlah warga mendatangi Polsek Kotarih untuk menyerahkan pelaku. Saat diserahkan pelaku sudah dalam kondisi babak belur dan diikat tali setelah dihajar warga.

"Pelaku mengalami luka di bagian kepala serta memar di rusuk," ucapnya.

Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Kotarih untuk menjalani pemeriksaan. Sebelum diperiksa, petugas terlebih dahulu dibawa petugas ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sumber: inews.id