HETANEWS.com - Tak ada yang mengira, di balik kesan sangar yang dimiliki Mike Tyson, ternyata ia merupakan pencinta film kartum 'Tom & Jerry'. Hal tersebut dibeberkan oleh mantan pengawal dan sopir Tyson, Rudy Gonzalez.

Menurut Gonzales, Tyson bahkan kerap mempersingkat sesi latihannya dari yang direncanakan demi bisa menyaksikan tontan favoritnya tersebut.

Jadi, Tyson dijadwalkan untuk melakukan latih tanding selama lima jam. Akan tetapi, pria yang dijuluki The Baddest Man on the Planet itu menghabisi lawannya kurang dari satu jam.

"Ketika kami berlatih di Vegas, sesi sparring-nya adalah dari pukul 12 hingga 5 sore. Dia akan menjadi orang yang baik kepada lawannya dan bertanya: 'Bagaimana kabarmu hari ini, bagaimana dengan keluargamu?'" tutur Gonzalez dikutip dari The Sun.

Pertandingan Mike Tyson melawan Lennox Lewis di The Pyramid, Memphis, pada 8 Juni 2002. Foto: JEFF HAYNES / AFP

"Lalu, dia hanya akan melumpuhkan lima orang dalam waktu satu jam, jadi tidak ada yang tersisa. Saya melihatnya meninju tas yang berat itu dengan sangat keras sehingga rantainya putus beberapa kali dan petinju lainnya akan mengatakan: 'Kami tidak melawanmu hari ini. Tak peduli berapa banyak kau membayar,'" tambahnya.

Begitulah cara Tyson mendapatkan lawan sparring-nya. Ia membayar dan melakukannya dengan cepat. Akan tetapi, di balik itu, alasan Tyson menghabisi lawan latih tandingnya dengan cepat-cepat adalah karena tak ingin melewatkan tayangan 'Tom & Jerry'.

"Siapa pun yang merasa siap untuk mengambilnya, dia akan memukul mereka dan mereka akan kalah. Segera setelah itu mereka mengemasi tas mereka," cerita Rodriguez.

Mike Tyson. Foto: Instagram/@miketyson

"Jadi suatu hari saya bertanya, 'Bos, saya bingung, bukankah ini tentang mengerjakan teknik?' Dia menjawab, 'Jika saya terus melakukannya, saya akan melewatkan kartun Tom & Jerry,'" tandas Gonzales.

Tyson sepertinya memang mencintai kartun. Saat sudah menggantung sarung tinjunya, ia bahkan memiliki serial kartunnya sendiri bertajuk 'Mike Tyson Mystery' pada 2014 lalu.

Sumber: kumparan.com