Siantar, hetanews.com - Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution melalui akun Facebook Superhand, merangsang warga agar mau ikut vaksin yang berlangsung Minggu, (19/12) di lapangan tepatnya depan Taman Hewan Siantar Kelurahan Teladan. Dengan memberikan beras 5 Kg dan rekreasi/ masuk ke Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) gratis.

Hal itu dilakukan untuk percepatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Pematangsiantar, sebagaimana program vaksinasi nasional.

Semua pihak dihimbau berperan aktif, mendorong percepatan vaksin. Tentu saja dengan berbagai upaya, salah satu cara Camat Siantar Barat dengan memberikan fasilitas dan bantuan beras kepada warga yang mau vaksin khusus hari Minggu.

Taman Hewan Pematangsiantar mendukung sepenuhnya program vaksinasi pemerintah dan bekerjasama dengan pemerintah,dalam hal ini Kecamatan Siantar Barat dalam rangka percepatan vaksin. Memfasilitasi dengan memberikan hiburan rekreasi masuk gratis.

"Tiket masuk gratis ke Taman Hewan Siantar dan beras 5 Kg diberikan khusus hari ini, Minggu (19/12) kepada warga yang mau vaksin," tulisnya melalui akun media sosial Superhand.

Warga yang belum vaksin bisa datang ke lokasi depan Taman hewan, membaya KTP dan kartu keluarga. Tim vaksinator akan melakukan pengecekan identitas dan juga memeriksa kondisi pasien yang akan menerima vaksin.

Langkah ini diharapkan mampu merangsang warga agar ikut vaksin. Upaya pemerintah mencapai target vaksinasi hingga 85 persen hingga akhir Desember diharapkan tercapai demi pemulihan kondisi sosial masyarakat.