MEDAN, HETANEWS.com - Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tewas terlindas truk tangki Pertamina di Kelurahan Pekan Labuhan, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (18/12/2021) pagi. Ayah korban yang tiba di lokasi kejadian menangis histeris melihat anaknya tak bernyawa.

Kejadian nahas yang menimpa Yohanes (17) warga Pajak Baru Medan Belawan itu menghebohkan warga di Lingkungan 28, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, tepatnya di kilometer 20.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Rudi Handoko mengatakan, kecelakaan terjadi saat remaja SMK itu hendak pergi ke sekolah. Truk tangki dan korban yang mengendarai motor Matik bernomer polisi BK 5135 BZA sama-sama meluncur dari arah Pelabuhan Belawan menuju Kota Medan.

"Korban yang mencoba mendahului truk tangki dari sebelah kiri, tergelincir saat akan menaiki aspal di badan jalan. Kemudian terlindas ban belakang truk tangki di bagian badan korban hingga tewas. Sementara itu sepeda motor terserat hingga 30 meter," ujar Iptu Rudi, Sabtu (18/12/2021).

Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pirngadi Medan untuk dilakukan autopsi. Sementara itu petugas melakukan olah TKP dan telah mengamankan sejumlah barang bukti serta sopir truk ke kantor Polantas Medan Labuhan untuk dimintai keterangan.

Akibat kejadian ini, lalu lintas dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan sempat mengalami kemacetan selama satu jam.

Sumber: sindonews.com