JAKARTA, HETANEWS.com - Aktris, Nikita Mirzani bereaksi atas ajakan menandatangani petisi pemboikotan dirinya. Alih-alih gentar atas petisi itu, ibu tiga anak ini malah mengajak netizen agar beramai-ramai menandatangani petisi itu.

"Guys, lagi pada heboh bikin petisi memboikot Nikita Mirzani. Guys tenang, saya sudah memboikot diri saya sendiri dan sudah tanda tangan, jadi, ramai-ramailah kalian boikot Nikita Mirzani, semangat," kata dia dalam video yang dia unggah di Instagram Storynya, Senin, 13 Desember 2021.

Menurut Nikita, tindakannya memblejeti Fujian Utami, adik Bibi Andriansyah, suami Vanessa Angel yang berbuah petisi itu merupakan tindakan prank yang ia lakukan. Pada unggahan sebelumnya, ia mengunggah tulisan.

"Prankku berhasil guys. Untuk bikin semua orang senang tiga minggu ini. kok aku happy banget yah," tulisnya sambil mengingatkan netizen agar tidak lupa mengisi petisi itu. "Tuh, saya suruh malah. Yang banyak yah."

Petisi boikot terhadap Nikita Mirzani ini dibuat dengan alasan mantan istri Dipo Latief ini dianggap kerap membuat keributan.

"Mulai dari ribut sesama artis, menghina umat Islam, membuka aib orang lain yang seharusnya tidak pantas, melakukan fitnah, bahkan pernah melakukan victim blaming terhadap korban kasus kekerasan seksual," tulis seseorang yang mengaku bernama Flavossara Berry dalam petisi dia usulkan sejak kemarin.

Flavossara menilai, Nikita pantas diboikot lantaran berlaku egois. Nikita disebutnya kerap mengancam orang agar tidak mengusik kehidupan pribadinya.

Di sisi lain, dia disebut kerap menghina dan menyenggol orang lain. Petisi itu sudah ditandatangani 120 ribu orang dari target yang dinaikkan menjadi 150 ribu tanda tangan. 

Nikita Mirzani. Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Sepertinya, petisi ini digagas oleh salah seorang admin akun Gala Sky Lovers, putra Vanessa Angel yang menjadi yatim piatu setelah kepergian ibu dan ayahnya untuk selamanya pada 4 November 2021.

Dalam cuitan di Twitter, Zoel Helmi, nama admin yang mengaku penggemar Fuji dan Fadly Faisal, adik ipar Vanessa Angel itu meminta netizen untuk menandatangani petisi pemboikotan tersebut.

Belakangan ini, Nikita Mirzani mempersoalkan Fuji dan kakaknya, Fadly Faisal yang mematok harga Rp 30 juta untuk wawancara di kanal Youtube perihal kematian kakaknya, Bibi dan kakak ipar mereka, Vanessa Angel yang tragis pada 4 November 2021.

Menurut Nikita, Fuji memanfaatkan ketenaran yang dia peroleh dari kematian dua kakaknya. Ia menyebut Fuji pernah mengajukan diri ke pihak Instagram agar mendapatkan centang biru. Fuji dan Fadly juga disebutnya pernah masuk ke bar saat keluarga masih berduka.

Simpati masyarakat terhadap Fuji dan Fadly yang dinilai bahu membahu mengurus Gala Sky, sepeninggal kedua orang tuanya inilah yang memicu kekesalan netizen. Warganet menilai Nikita telah menyebarkan fitnah.

Tapi bukan Nikita Mirzani kalau terusik dengan kebencian itu. Ia melaporkan Zoel Helmi, admin Gala Sky Lover dan penggemar Fuji dan Fadly ke polisi lantaran telah melakukan ilegal akses.

"Jangan pernah main-main sama yang namanya ilegal akses, coba tanya sama orang-orang yang mengerti tentang ilegal akses," tulis Nikita.

Nikita Mirzani juga membuat unggahan foto di beranda Instagramnya, dua jam lalu tengah berangkulan gembira dengan dua sahabatnya, salah satunya Fitri Salhuteru.Ia mengisyaratkan tetap kalem meski tengah menjadi sasaran kebencian netizen yang bersimpati pada Fuji dan Fadly. 

"Tetaplah menjadi ibu api huru-hara dari langit ketujuh. Jangan jadi ibu yang lain," tulisnya pada keterangan unggahan. 

Sumber: tempo.co