SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua Pengadilan Negeri Siantar Afrizal Hady melantik Edwin Richardo Martadinata Purba sebagai Kasubbag Perencanaan Informasi Tekhnologi dan Pelaporan (PTIP). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang sidang Kartika, Senin (13/12/2021).

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dihadiri hakim, panitera, pegawai dan jurusita PN Siantar.

Edwin Richardo Martadinata Purba sebelumnya menjabat sebagai Kasubag IT di Pengadilan Negeri Gunung Sitoli.

Pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan dengan saksi Zulfahri Siagian dan Emi Simangunsong.

Afrizal Hady menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik dapat segera bersosialisasi dengan lingkungan kerja Pengadilan Negeri Kelas IB Pematangsiantar.

Kekosongan jabatan tersebut segera diisi oleh pejabat baru yang diharapkan segera melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab.

Dengan dilantiknya pejabat PTIP, maka komposisi pejabat struktural di lingkungan Pengadilan Negeri Siantar terpenuhi. Diharapkan semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik. 

Kepada seluruh pegawai, panitera dan jurusita diharapkan bekerjasama dan sama bekerja mendukung pengadilan menjadi lebih baik, agar lembaga penegakan hukum mampu melayani masyarakat pencari keadilan.

Dengan dukungan sistem digital dan berbagai aplikasi, kinerja lembaga peradilan menjadi lebih mudah.

Oleh karena itu diperlukan SDM yang berkualitas agar tidak ketinggalan informasi dan menyelesaikan tugas tepat waktu.