MEDAN, HETANEWS.com - Pengurus Daerah II Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Sumatera Utara menggelar vaksinasi massal. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Ada 453 warga yang ikut ambil bagian dalam program vaksinasi yang digelar di gedung PRSU, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Pln Ketua PD II KB FKPPI Sumatera Utara, Kisharianto Pasaribu menyebutkan bahwa awalnya ditargetkan ada seribu orang yang akan diberikan vaksin oleh empat tim tenaga kesehatan yang tersedia secara bergantian.

“Kita bekerjasama dengan pemerintah  untuk bergotong royong mempercepat proses vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Sumatera Utara. Kita berharap, melalui proses vaksinasi ini, masyarakat semakin sehat, terhindar dari penyakit COVID- 19 dan Sumatera Utara semakin bermartabat,” katanya, Minggu (12/12).

Diakui Kisharianto, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan untuk kedua kalinya oleh keluarga besar FKPPI di Sumatera Utara. Di mana, sebelumnya GM KB FKPPI Sumatera Utara telah melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia Oktober 2021 lalu.

“Antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksin cukup tinggi, dan berjalan lancar. Karena kondisi cuaca yang kurang mendukung, target kita jadi tidak terpenuhi. Namun, tetap ada satu dua yang datang secara bergantian,” sambungnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kendati telah divaksinasi. Sebab, orang yang telah divaksin tetap berpotensi terinfeksi COVID-19.

“Meski sudah mendapat vaksin bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Kita harus ingat selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, agar terlindung dari penularan," ucapnya yang didampingi Ketua Panitia Anshari Pasaribu. 

Sumber: antaranews.com