HETANEWS.com - Kasus Pembunuh ibu dan anak di Subang sepertinya makin seru. Dimunculkannya saksi-saksi yang dianggap sebagai kunci, makin terkuak lebar dalam pengungkapannya.

Penetapan tersangka pembunuh ibu dan anak di Subang sudah mengarah ke salah seorang tersangka. Polisi telah mencuragai diduga Danu yang ikut terlibat dalam perampasan nyawa Tuti dan Amel.

Sebelumnya, Polda Jabar melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap dua orang saksi yang dianggap mengetahui, baik sebelum dan sesudah tragedi maut yang merenggut nyawa Tuti dan Amel. Kedua orang saksi itu adalah Mimin dan Danu.

Sebelumnya Mimin dicecar dengan pertanyaan sekelimut nasi goreng. Selanjutnya Danu diberondong dengan pertanyaan keterlibatannya dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, terkait keberadaan puntung rokok.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Subang: Danu dan Yosef Subang Paling Sering Dipanggil Polisi, Ada Apa?

Dalam analisis Anjas di Thailand di kanal YouTube-nya, Anjas menyoroti keberadaan Danu saat berada di TKP, baik sesudah atau sebelum terjadi Pembunuh ibu dan anak di Subang.

Menurut Anjas wajar polisi mencurigai peran Danu dalam keterlibatannya di kasus Pembunuh ibu dan anak di Subang.

"Polisi sangat wajar mencurigai gerak gerik Danu dengan alat bukti yang suda ada," kata Anjas di Thailand dalam salah satu cuplikan di kanal YouTube-nya.

Dalam satu judul yang dikutif dari Deskjabar update 8 Desember 2021, menulis judul TERBONGKAR Ternyata Begini Kondisi Danu Saat di Periksa Dua Hari di Kasus Pembunuhan, memberikan sinyal kasus Pembunuh ibu dan anak di Subang masih harus melakukan serentetan pemeriksaan ulang terhadap Danu atas keterlibatan dirinya.

Baca juga: Gonjang-Ganjing Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Masih Dikendalikan Polisi

Denny Darko dalam analisis di kanal YouTube Denny Darko, menyebutkan, kemungkinan besar polisi akan terus melakukan pendalaman hingga menemukan titik temu penanganan kasus Pembunuh ibu dan anak di Subang.

"Titik temu yang dimaksud adalah proses pemeriksaan saksi saki serta pemgakuannya saat dicroscek melalui rekam jejak DNA dan CCTV," ungkap Denny Darko dalam tayangan kanal YouTube-nya.

Dijudul lain yang  dikutip dari Deskjabar update pada 7 Desember 2021, menulis DANU CALON TERSANGKA KASUS SUBANG? Ini 6 FAKTA DANU yang Hari Ini Kembali Diperika Polda Jabar, pun sama polisi akan segera menetapkan dalang atau sutradara di balik Pembunuh ibu dan anak di Subang, dengan data yang telah dikantongi dari hasil forensik, DNA dan CCTV.

Dipembahasan lain, dr. Sumy Hastri sebagai ahli forensik Mabes Polri dalam pembahasannya di Kanal YouTube Denny Darko, mengatakan berkali-kali, biarkan opini berkembang dengan sendirinya.

Baca juga: Strategi Apa yang Sedang Dijalankan Penyidik Kasus Pembunuhan Subang, Atau Ada Jejak Misterius di TKP

"Tapi hasil forensik nanti yang bicara," tuturnya dalam kanal itu.

Pernyataan itupun sepertinya dikuatkan oleh Kabid Humas.Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

Dalam pernyataannya menangani kasus Pembunuh ibu dan anak di Subang, pihaknya sudah mengantongi nama tersangka berdasarkan data yang  diperolehnya.

Kembali di kanal YouTube Anjas di Tahiland, dalam analisisnya, Anjas mengatakan, jika satu orang saja ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, kasus Pembunuh ibu dan anak di Subang akan terbongkar.

"Karena dengan satu orang tersangka ditahan Polisi, itu artinya akan terkuak lebar. Siapa pemain, siapa sutradara, dan siapa peran pembantu termasuk didalamnya sang eksekutor," tandasnya.

Baca juga: Pemeriksaan Danu Terkait Kasus Subang Berlanjut Hari Ini, Simak Penjelasan Achmad Taufan, Kuasa Hukum Danu

Sumber: deskjabar.pikiran-rakyat.com