SIANTAR, HETANEWS.com - Dua orang pemuda diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar di dua tempat berbeda.

Pelaku diketahui bernama Irfan Prawiro Cuanda alias Irfan, Kelurahan Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, dan Randy alias Rendi, warga Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

"Pertama kali kita mengamankan pelaku atas nama Irfan di Komplek Megaland, Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, pada hari Kamis 2 Desember 2021. Dan memang disitu dia mau bertransaksi narkoba jenis sabu," ungkap Kasat Narkoba Polres Siantar Iptu Rudi Panjaitan, melalui pesan singkat whatsaap, Sabtu (4/12/2021).

Namun saat dilakukan penangkapan pelaku Irfan ini melawan hingga pelaku yang awalnya duduk diatas sepeda motor terjatuh diatas tanah. Selanjutnya saat dilakukan penggeledahan, personil mendapatkan barang bukti berupa 1 paket sabu dengan berat 0,32 gram yang dibalutnya dalam plastik warna merah.

Selain itu ditemukan juga 1 unit Hp merk Vivo, dan 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 3853 TBH yang digunakan pelaku saat hendak melakukan transaksi sabu di depan shoroom Yamaha.

Ketika dilakukan introgasi, dari mana Irfan mendapatkan sabu itu, Irfan mengaku dari temannya bernama Rendi. Kemudian personil Sat Narkoba menyaruh sebagai pembeli sabu dan meminta ketemuan di Hotel Mutiara Jalan SM Raja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Sesampainya di Hotel Mutiara, pelaku Rendi terlihat sedang berdiri di depan hotel, sehingga personil langsung menangkap Rendi.

"Ketika kita lakukan penggeledahan, dari kantong celana depan pelaku kita temukan 1 buah kotak rokok Marlboro yang didalamnya ada 1 paket narkotika jenis sabu, 1 unit Hp merk Vivo, lalu ditemukan 1 buah tas warna hitam yang berisi 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 2,46 gram," tutupnya. (Restu)