HETANEWS.com - Anggota Bawaslu Koordinator Divisi PHL Kota Gunungsitoli Nur A Lase mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dan melibatkan berbagai elemen termasuk media dalam penerapan regulasi menjelang Pilkada serentak 2024.

"Dalam persiapan pilkada serentak 2024, kita telah melaksanakan koordinasi dengan lembaga pemerintah daerah misalnya Dukcapil, dan rekan penyelenggara KPU untuk pengawasan daftar pemilih berkelanjutan," kata Nur melalui sambungan telepon, Jumat (3/12/2021).

Terkait pengawasan daftar pemilih berkelanjutan, pihaknya ingin melakukan konsultasi langsung untuk mendapatkan update terbaru dari Bawaslu Provinsi Sumut.

"Rencana akhir tahun 2021 ini, saya ingin konsultasi terkait Daftar pemilih berkelanjutan apalagi PKPU saat ini telah mengeluarkan peraturan terbaru,”

“Sedangkan Perbawaslu belum ada, hanya sebatas Surat Edaran, selain itu saya sekalian konsultasi kordiv Humas membahas terkait program kehumasan tahun 2022," kata Nur menyarankan konfirmasi ke Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Endra Polem.

Sementara itu, Endri dihubungi melalui aplikasi pesan belum memberikan konfirmasi.