HETANEWS.com - Seorang pria bernama Darwin Sitepu (38) tewas mengenaskan di Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Sumut. Dia dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang. Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junaidi membenarkan pembunuhan itu.

"Benar," ujar Junaidi kepada kumparan, Jumat (3/12).

Saat dikonfirmasi, Junaidi belum bisa membeberkan kronologi kejadian. Namun, dari informasi yang dihimpun kumparan, kejadian bermula saat korban sedang duduk di sebuah gubuk di Dusun Kuta Jering, Desa Belinteng, Kamis (2/12) kemarin.

Saat Darwin tengah mengobrol dengan temannya, yakni Selamat Tarigan, Darta dan David. Tiba-tiba datang sekelompok orang, diketahui salah satu pelaku tersebut berinisial FD.

Kemudian, FD meminta korban meninggalkan gubuk itu, namun keinginan itu tidak diindahkan korban. Selanjutnya terjadi cek-cok hingga pelaku memukul korban.

Saat korban berusaha membalas, pelaku lain ikut menyerang korban. Mereka membawa bensin dan menyiramkan bahan bakar minyak itu ke tubuh korban. Tanpa pikir panjang, FD lalu memantik korek gas miliknya dan membakar tubuh korban.

Melihat korban terbakar, rekan korban mencari pertolongan ke warga. Mereka juga melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Sementara FD dan teman-temanya kabur.

Nyawa Darwin tidak dapat diselamatkan saat polisi tiba di lokasi. Korban sudah tewas terbakar. Saat ini pihak kepolisian sedang mengejar para pelaku dan memanggil saksi untuk dimintai keterangan.

"Saat ini masih kita lakukan pengejaran tersangka dan kumpulkan (keterangan) saksi," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com