Hetanews.com - Mantan striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, tertangkap kamera melakukan aksi tak terpuji. Beredar video viral dirinya tampak menendang seorang penonton di laga Liga 3 zona Sumatera Utara.

Saktiawan kini memperkuat Medan Utama di Liga 3. Insiden tak patut itu terjadi saat Medan Utama bertanding dengan Tanjung Balai United di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Kamis (2/12).

Dalam narasi video itu, dijelaskan pertikaian terjadi di pertengahan babak pertama.

Saktiawan diduga memprovokasi pemain Tanjung Balai United, M. Muchlis, sehingga berujung pertikaian. Penonton juga tampak menyoraki Saktiawan dengan kata-kata provokasi.

"Woi, Saktiawan, kasih contoh yang baiklah sama adik-adikmu," sorak penonton yang terdengar di video.

Tiba-tiba Saktiawan Sinaga naik ke tribune penonton dan menendang salah seorang penonton. Kondisi ini membuat petugas keamanan segera melerai keduanya. Namun, Saktiawan tetap ingin mengejar penonton itu.

Selanjutnya, sejumlah pemain Medan Utama menenangkan Saktiawan. Lalu, wasit memberikan kartu merah ke Saktiawan, sedangkan penonton yang ada di tribune juga diusir keluar stadion.

Sekum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi, saat dikonfirmasi belum memberikan komentar insiden ini saat dihubungi secara terpisah. Musababnya, dia belum menerima hasil laporan dari timnya di lapangan.

"Enggak bisa saya komentari itu, karena saya tidak melihat dan belum mendapatkan laporan perihal kejadian sebenarnya," ujar Fityan, Jumat (3/12) pagi WIB.

Dalam karier sepak bolanya, Saktiawan Sinaga pernah menjadi striker Timnas Indonesia. Pada level U-23, ia tampil di SEA Games 2003 dan 2005. Pada level senior, ia main di Piala AFF 2004 dan 2007.

sumber: kumparan.com