MEDAN, HETANEWS.com - Universitas Sumatera Utara (USU) menerbitkan kartu tanda mahasiswa (KTM) multifungsi untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 yang dapat digunakan sebagai kartu ATM dan pembayaran tol.

Rektor USU Dr Muryanto Amin, S.Sos,M.Si di Medan, Rabu, mengatakan KTM yang diluncurkan tersebut merupakan hasil kerja sama USU dengan BNI.

KTM multifungsi merupakan bentuk kemitraan yang telah terjalin dan melalui kemitraan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

"BNI mengambil peluang untuk bermitra dengan USU dalam hal pengadaan KTM bagi mahasiswa. Saya percaya bentuk kerja sama ini memberikan win-win advantages, dimana kedua belah pihak mendapatkan keuntungan,"ucapnya.

Rektor USU menekankan KTM tidak hanya merupakan sebuah tanda pengenal, namun lebih dari itu KTM ini sebagai bentuk kebanggaan sebagai mahasiswa USU.

"Tidak hanya KTM, jaket almamater juga merupakan kebanggaan yang dimiliki sebagai mahasiswa USU," jelasnya.

Sementara itu, Branch Manajer BNI USU, Iqzal Anwar menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama BNI dengan USU dalam pengadaan KTM ini. Menurt dia, hal ini menjadi momentum untuk menjajaki kerja sama lebih banyak dengan USU.

"Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat terus berlanjut, sehingga USU dan BNI dapat melangkah lebih jauh untuk mencapai visi dan tujuan yang dimiliki.Saya juga berharap agar mahasiswa juga dapat menggunakan KTM ini sebaik mungkin," katanya.

Sumber: antaranews.com