SIANTAR, hetanews.com - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Sumut, hari ini, Kamis (02/12/2021), Di Siantar Hotel, melantik langsung 4 daerah komisariat REI yakni Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan dan Kota Tebing Tinggi. 

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean dan untuk Komisariat REI Kota Siantar dipimpin oleh Gabriel Pandiangan, untuk Kabupaten Simalungun dipimpin oleh Boston Purba, Kota Tebing Tinggi dipimpin oleh Ansari azhar, dan Kabupaten Asahan dipimpin oleh Zulpan Siregar. 

Acara pelantikan tersebut tampak dihadiri oleh Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan perwakilan dari Kota Tebing Tinggi, serta beberapa Pimpinan Bank di daerah Kota Siantar. 

Dalam kata sambutannya Wakil Walikota menyebutkan jika pemko akan berusaha untuk bersinergi dengan pengusaha devloper untuk memajukan Kota Siantar. 

"Selamat atas dilantiknya komisariat semoga kedepannya Pemko dan pengusaha bisa bersinergi dalam membangun Kota Siantar," Ucapnya. 

Bupati Simalungun RHS menyebutkan jikan pengusaha devloper juga sangat berpengaruh dalam perkembangan perekonomian didaerah terutama di Indonesia. 

"Karena didalamnya banyak bergantung kehidupan masyarakat, dan juga devloper ini bisa mengubah wajah suatu daerah, " Paparnya. 

Sedikit penekanan RHS meminta kepada pengusaha untuk memberikan sumbangsi dalam perogram Pemkab Simalungun yakni Marharoan Bolon. 

"Kalau nanti ada saya lihat perusahaannya saya akan bantu untuk perijinannya, " Paparnya. 

Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean menyebutkan agar komisariat didaerah tetap semangat dalam pengembangkan perumahan di Indonesia khususnya di daerahnya masing-masing. 

"Kita akan siap mendukung teman-teman, dan mari kita kembangkan perumahan karena banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan rumah, " Tutupnya.