SUBANG, HETANEWS.com - Ada nama yang baru muncul dari daftar orang yang dipanggil polisi terkait kasus Subang.

Dia adalah Opik, saksi yang tadi siang, Selasa (30/11/2021) mendatangi Mapolres Subang untuk memberikan keterangan pada polisi mengenai kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang.

Nama Opik baru kali ini muncul di media sebagai saksi kasus pembunuhan ibu dan anak di subang dengan korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Lalu siapa Opik?

Ternyata dia adalah warga Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat. Dari informasi yang didapatkan, Opik merupakan saksi yang berada di dekat TKP di saat saksi kunci yakni Muhamad Ramdanu alias Danu (21) yang menerobos dari garis polisi pada 19 Agustus 2021.

Namun, saat ditanya tentang pemanggilan kali ini, saksi tersebut menolak untuk dimintai keterangan oleh awak media.

"Sudah, ya, Kang, maaf, saya buru-buru pengin keluar," ucap Opik, yang buru-buru meninggalkan Mapolres Subang.

Selain Opik, masih ada saksi lain yang diperiksa berbarengan. Namun siapa saksi-saksi tersebut, Tribunjabar.id belum mendapatkan identitasnya.

Belum ada informasi lanjutan mengenai dalam kasus perampasan nyawa Tuti dan Amalia. Saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa dari 55 saksi dari kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Subang, Pakar Hukum Sebut Bisa Saja Akan Ada Tumbal Mengerikan Bila Tersangka Ditangkap

Kosasih Pegawai SMK Milik Yosef

Selain Opik, saksi lain yang diketahui identitasnya adalah Kosasih

Kosasih sendiri merupakan pegawai dari SMK Bina Prestasi Nasional yang dimiliki Yosef (55) suami sekaligus ayah korban pembunuhan ibu dan anak di subang yakni Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Kosasih salah satu saksi kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang yang diperiksa di Satreskrim Polres Subang, Selasa (30/11/2021). (dwiky maulana/tribun jabar)

Kosasih mengatakan, dalam pemeriksaan kali ini penyidik dari Polda Jabar layangkan sebanyak 15 pertanyaan.

"Paling 15 pertanyaan kalo gak salah tuh yah," ucap Kosasih saat selesai diperiksa di Mapolres Subang, Selasa (30/11/2021).

Saat ditanya, materi yang diajukan penyidik kepada dirinya, ia hanya menjawab seputar aktivitas dari sekolah SMK Bina Prestasi Nasional itu sendiri.

"Kalo saya cuman ditanya terkait aktivitas di sekolah aja, ga ada pertanyaan lain," katanya.

"Lebih jelasnya mungkin langsung ke polisi aja, maaf," ujarnya.

Sementara itu, sampai dengan saat ini masih terdapat beberapa saksi yang masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Subang.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi lanjutan dalam kasus kematian dari Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23) masih terus menjadi misteri siapa pelakunya sampai dengan saat ini.

Saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa dari 55 saksi dari kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini. Kasus ini pun sudah diambil alih dari Polres Subang ke Polda Jabar sejak Senin (15/11/2021) dua pekan lalu.

Baca juga: Ada Saksi Kasus Pembunuhan Subang yang Diduga Memberatkan Muhammad Ramdanu alias Danu, Inilah Sosoknya

Polisi periksa 7 saksi

Hari ini, polisi memeriksa tujuh saksi.

Ketujuh saksi itu diperiksa di Mapolresta Subang mengingat semua saksi berdomisili di Kabupaten Subang.

“(Saksi) masyarakat umum saja, kita juga kembali lagi menyesuaikan keterangan sebelumnya,” ujar Kombes Pol Erdi A Chaniago, Kabid Humas Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat memberikan keterangan kepada TribunJabar.id di Mapolres Sumedang, Senin (22/11/2021). (Tribun Jabar/Kiki Andriana)

Kendati begitu, Erdi tak menyebutkan siapa saja tujuh saksi tersebut. Namun, Erdi menjelaskan ketujuh saksi itu dimintai keterangan tambahan. Lebih lanjut, Erdi menegaskan agar masyarakat tetap bersabar.

Pihaknya mengaku polisi tidak tergesa-gesa menentukan tersangka. Erdi mengatakan penyidik fokus mengumpulkan dan mencocokkan keterangan saksi dengan bukti.

Baca juga: Alat Bukti Kasus Subang Sudah Terkumpul? Ahli Forensik Sebut Penyidik Juga Kuak Kebiasaan Tersangka

Mimin Mintarsih dan Dua Anaknya

Menyusul Yosef yang diperiksa, Mimin Mintarsih, istri muda Yosef juga kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan, Senin (29/11/2021). Tak sendiri, Mimin Mintarsih datang memenuhi panggilan bersama saksi lainnya yang tak lain dua orang anaknya.

Selain istri muda Yosef terdapat tiga saksi lain yang juga dipanggil pihak kepolisian, salah satunya Arigi. Dalam pemeriksaan kali ini, Arigi mendapat dua pertanyaan tambahan dari pihak kepolisian.

Kedua pertanyaan tersebut yakni, ditanyakan perihal ayah tirinya yang memarkirkan motor di mana saat berkunjung ke rumahnya. Polisi juga menanyakan aktivitas dari Yosef saat berada di rumah ibunya.

"Kalau pertanyaan tambahan ada dua, yang pertama ditanya itu terkait Pak Yosef parkir Honda Scoopy yang warna merah, itu kan di dalam rumah, sama ditanya Pak Yosef kalau di rumah ngapain aja," ucap Arigi kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Menurut Arigi, pihak penyidik juga mempertanyakan terkait keberadaannya saat sebelum terjadinya kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang.

Baca juga: Segera Ditangkap: Inilah Pengakuan Mimin, Istri Muda Yosef Saat Diperiksa Polisi Tadi Malam dalam Kasus Subang

Sumber: tribunnews.com