TEBING TINGGI, hetanews.com - Terkait pernyataan Junimart Girsang untuk tidak memperpanjang izin Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tebing Tinggi dan Sapma PP menggelar aksi unjuk rasa damai di DPRD Kota Tebing Tinggi, Senin (29/11/2021).

Dalam aspirasinya disebutkan, kedatangan Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi karena merasa terhina dan terusik akan pernyataan Junimart Girsang yang akan membubarkan Pemuda Pancasila.

"Pernyataan Junimart Girsang yang juga wakil Ketua Komisi II DPR RI untuk tidak memperpanjang izin Pemuda Pancasila telah melukai seluruh kader Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia," ujar orator Pemuda Pancasila Tebing Tinggi. 

Oleh karena itu, sebutnya, Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi meminta agar Junimart Girsang mencabut pernyataannya dan meminta maaf terhadap Ketua umum Pemuda Pancasila secara langsung dan melalui media.

Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution yang menerima kedatangan Pemuda Pancasila, menyampaikan salut karena Pemuda Pancasila telah menyikapi pernyataan Junimart Girsang secara damai ke DPRD Kota Tebing Tinggi.

"DPRD Tebing Tinggi sangat mendukung pernyataan Pemuda Pancasila dan sangat mengharapkan Junimart Girsang dapat menyikapi suara Pemuda Pancasila agar masalahnyaa tuntas dan tidak berkepanjangan," ujar Basyaruddin.

Setelah Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin menandatangani pernyataan sikap tersebut, Pemuda Pancasila, membubarkan diri secara tertib. 

Aksi yang berlangsung secara damai ini, dijaga ketat personil Polres Tebing Tinggi.