Jakarta, hetanews.com - Sosok Anggiat Pasaribu, wanita yang sempat cekcok dengan ibunda anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soetta, menjadi sorotan. Tak cuma kasusnya, tapi juga penampilannya. Dia terlihat memakai barang bermerek ternama.

  • Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11)

Dalam video yang diunggah anggota DPR Ahmad Sahroni di Instagram, Anggiat saat berada di Bandara Soetta terlihat mengenakan jaket berwarna keunguan dan setelan berwarna coklat.

Ia juga terlihat menyelempangkan sebuah tas yang mirip Louis Vuitton dengan motif monogram berwarna coklat.

Terdapat tali tambahan berukuran besar berwarna coklat yang diselempangkan di badannya. Sayangnya tak dapat diketahui dengan pasti tipe tas tersebut karena di video tidak terlihat jelas.

  • Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11)

Anggiat terlihat hadir dengan mengenakan pakaian kasual dengan sweater, celana jeans biru, tas model tote bag, serta sepatu sneakers.

Sweater yang ia pakai tampak mencolok dengan tulisan Christian Dior, sebuah merek fesyen ternama.

Jika ditelusuri, sweater tersebut sekilas mirip dengan koleksi Dior dengan motif Toile de Jouy Palms. Di koleksi tersebut, terdapat sebuah sweater yang punya model menyerupai yang ia gunakan. Harganya sekitar Euro 1980 atau setara dengan Rp 31.711.049 (1 Euro = Rp 16.563).

Hanya saja, di situs resmi Dior tak ditemukan sweater yang sama persis dengan yang dipakai Anggiat.

Sementara, di marketplace, sweater bahan rajut dengan desain yang sama dijual sekitar Rp 185 ribu.

Tas yang dipakai Anggiat juga mencuri perhatian. Tas motif papan catur krem-putih itu sekilas mirip dengan Louis Vuitton Graceful PM bermotif Damier Azur Canvas.

Di situs resmi, tas motif tersebut dijual dengan harga kisaran USD 1.050 sampai USD 1.430 atau setara dengan Rp 14.996.625 sampai Rp 20.423.975 (USD 1 = Rp14.319).

Namun, desain yang sama persis dengan yang dipakai Anggiat -- utamanya dilihat dari gagang dan tali tas -- tak ditemukan di situs resmi.

Sementara sepatu yang Anggiat pakai mirip Onitsuka Tiger Mexico 66 Slip On Cream Navy. Sepatu ini di pasaran sekitar Rp 1.300.000.

Gedung DPR RI, Kamis (25/11)

Saat menemui Arteria Dahlan beserta ibunda, Anggiat terlihat kembali menenteng tas bermerek Louis Vuitton, yang bentuknya berbeda dengan tas yang dia bawa hari-hari sebelumnya.

Tas tersebut memiliki corak monogram berlogo 'LV' dan bergagang warna hitam. Tampak juga tali tambahan berwarna coklat. Sementara di bagian samping tas tampak berwarna hijau dengan aksen putih pada bagian atas.

Tas tersebut merupakan model Fold Tote PM yang merupakan koleksi Louis Vuitton pada musim gugur 2020. Di situs resmi LV, harganya mencapai USD 2.560 atau setara Rp 36.586.112.

Untuk pakaian, Anggiat yang biasa dipanggil Rindu ini mengenakan kemeja bermotif dengan celana bahan berwarna putih.

Kali ini, ia juga kembali mengenakan sepatu yang sama seperti saat berada di Polresta Bandara Soetta sehari sebelumnya.

  • Anggiat Didampingi Kakak

Saat muncul di Polsek Soetta dan gedung DPR, Anggiat selalu didampingi seorang perempuan yang disebut sebagai kakak perempuannya. Tidak ada suami yang mendampingi.

Semula, suami Anggiat disebut Brigjen Moch Zamroni, Kapusdiklat BIN. Informasi ini disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus PDIP rekan Arteria, Prasetyo Edi.

Prasetyo mengetahui Anggiat istri Zamroni setelah Zamroni meneleponnya dan meminta tolong agar istrinya dimediasi dengan Arteria. Zamroni mengenal Prasetyo semasa menjabat sebagai Dandim Jakarta Pusat.

Namun, esok harinya informasi itu berubah. Hasan Husaeri Lubis, politikus PPP yang sempat bertemu dengan Anggiat, mengatakan Zamroni bukanlah suami Anggiat. Suami Anggiat adalah Lettu Bayu.

Menurutnya, dalam video yang viral itu Lettu Bayu tidak terlihat karena dia sedang mengurusi mobil yang menjemput mereka di Bandara Soekarno-Hatta. Hasan juga mengatakan bahwa Zamroni adalah saudara sepupu Anggiat.

Hingga kini profil Lettu Bayu belum diketahui jelas. Belum ada pihak yang menjawab saat dikonfirmasi siapa Lettu Bayu tersebut.

sumber: kumparan.com