HETANEWS.com - Malawi secara resmi pada hari Selasa meminta legenda tinju Mike Tyson untuk menjadi duta industri ganja mereka, menurut juru bicara Kementerian Pertanian pada hari Selasa.

Dalam sebuah surat kepada mantan juara dunia kelas berat tertanggal 1 November, kementerian tersebut menulis bahwa "Malawi tidak dapat berjalan sendiri dalam industri yang kompleks ini dan membutuhkan mitra," dan meminta Mike Tyson, sebagai duta besar sektor ganja di Malawi.

Kementerian tidak mengatakan apakah Tyson telah menanggapi secara positif permintaannya. Mantan juara dunia kelas berat Iron Mike telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dalam bisnis ganja legal.

Malawi bergabung dengan daftar negara-negara Afrika yang mengizinkan penggunaan obat-obatan pada awal 2020, sebagian untuk mengimbangi penurunan tajam dalam produksi tembakau.

Produksi dan penjualan untuk pembuatan tekstil dan tali juga diperbolehkan. Kadang-kadang digambarkan sebagai "emas Malawi", ganja telah ditanam secara ilegal selama bertahun-tahun sebelum disetujui pada tahun 2020.

Sumber: africanews.com