SIANTAR, HETANEWS.com - Dibalik peristiwa penikaman yang terjadi di Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di dalam ruangan ATM BRI, Selasa (23/11/2021) lalu.

Ternyata pelaku Ranto Manik, sudah mencari korban Aiga (20)  yang merupakan istrinya sendiri, dengan membawa pisau dari rumahnya yang berada di Jalan Udang, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur.

"Saya tau dia (korban) berada di ATM karena saya mengenal sepeda motor Honda Vario yang dikendarai dia adalah sepeda motor selingkuhannya. Pisau memang sudah saya bawa dari rumah dan memang saya sedang mencari keberadaan dia (Aiga), dan ketepatan saya melihat sepeda motor selingkuhannya makanya saya berhenti dan langsung melakukan penikaman di dalam ATM BRI itu,"beber pelaku saat konfrensi perrs di Polres Siantar, Kamis (25/11/2021).

Namun saat disinggung kenapa pelaku bisa tinggal di Kos-kosan milik ibu HJ Inem yang berada di Jalan Pasar I Dusun Abadi, Desa Tanjung Serang Elang, Kecamatan Panei Ulu, Kabupaten Labuhan Batu, Ranto mengatakan kalau dirinya pada saat itu hendak ke tempat temannya dan akan bekerja disana.

"Itu sebenarnya saya mau ketempat teman saya pak, dan saya mau kerja disana (Labuhan Batu). Saya lari kesana agar saya tidak bisa dicari polisi pak," ungkapnya dengan nada lesu.

Hal yang paling mengejutkan, Ranto mengaku dendam terhadap sang istri dan selingkuhannya. Bahkan Ranto memang berniat mau membunuh keduanya.

"Saya dendam bang, karena mendapat vidio istri saya selingkuh dengan pria lain. Makanya saya berniat mau membunuh keduanya," tutupnya.

Adapun barang bukti yang diamkan dari pelaku berupa, 1 buah pisau, 1 buah jaket, 1 unit sepeda motor Honda Vario, 1 unit Hp merk Oppo A53, 1 buah dompet warna coklat yang berisikan ATM.