Medan, hetanews.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilakan warga Medan untuk datang ke Balai Kota, Jalan Maulana Lubis, setiap Sabtu malam. 

Sebab, di sana warga Medan bisa berkuliner sembari menonton pertunjukan budaya, musik dan lainnya. 

"Jadi malam ini seremoninya, pembukaan. Mulai malam minggu depan warga Medan bisa ke kantor wali kota. Silakan datang, kita sudah siapkan kulineran, jajanan dan pertunjukan kekinian," kata Bobby saat pembukaan program itu, Sabtu (20/11/2021). 

Bukan sembarang bikin program, Bobby membuka destinasi wisata baru di kota Medan yang digelar di Balai Kota untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

"Kita support pelaku UMKM, kita mau bangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini. Di samping itu kita juga mau berikan suasana baru kepada masyarakat Medan," kata menantu Presiden Jokowi itu.

Namun, event yang bagian dari Pekan Kuliner Kondang (PKK) hanya boleh dikunjungi warga yang telah divaksin Covid-19 dan punya aplikasi PeduliLindungi. Prokes ketat juga diwajibkan di lokasi tersebut.

"Jumlah pengunjung tentunya kita batasi. Prokes wajib, vaksin wajib, peduli lindungi wajib. Jangan lengah," kata Bobby.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menjelaskan, kegiatan ini lbagian dari rangkaian PKK. Namun lebih mengedepankan seni pertunjukan yang disesuaikan kondisi saat ini.

"Kita juga launching senam kolaborasi Medan. Sebelumnya ada pertunjukan musik, dance dan video mapping dengan latar kantor wali kota," kata Agus.

Untuk memanjakan lidah pengunjung di Kantor Wali Kota, terparkir tiga food truck dan empat stand kuliner. 

"Kebijakan yang ditetapkan oleh Wali Kota Medan sebagai destinasi wisata baru. Akan ada pertunjukan seni budaya dan ekonomi kreatif setiap akhir pekan (sabtu malam). Artinya mulai malam ini dan ke depannya setiap malam minggu akan ada pertunjukan seni budaya dan potensi ekonomi kreatif di halaman kantor Wali Kota Medan," tukasnya.

Sumber: suara.com