JAKARTA, HETANEWS.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emmanuelle Widjaja (Hafiz / Gloria), berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Rabu, 24 November, Hafiz / Gloria mengalahkan pasangan asal Selandia Baru, Oliver Leydon-Davis / Arona Pak dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-15.

Hafiz / Gloria, peringkat 10 dunia, sempat kerepotan pada awal gim pertama. Oliver / Arona mampu tampil menekan dan mengambil keunggulan 10-7. Namun, Hafiz / Gloria mampu keluar dari tekanan dan memperkecil kedudukan menjadi 11-10 pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Hafiz / Gloria mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11 atas pasangan nomor 60 dunia tersebut. Momentum itu dijadikan pasangan Indonesia untuk berbalik unggul 12-11.

Tiga poin beruntun membuat mereka bisa menjauh 16-13 dan melaju merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17 dalam waktu 17 menit. Pada gim kedua, Hafiz / Gloria mampu mengambil kendali permainan sejak awal.

Lima poin beruntun membuat mereka bisa unggul 6-1. Oliver / Arona hanya bisa memperkecil kedudukan menjadi 8-7 setelah mendapatkan lima poin beruntun.

Hafiz / Gloria yang tak mau kecolongan kembali bermain agresif dan merebut keunggulan di interval gim kedua dengan 11-8. Setelah jeda, Hafiz / Gloria tak membiarkan pasangan Selandia Baru tersebut untuk mengembangkan permainan.

Mereka lalu melaju meninggalkan perolehan poin Oliver / Arona dengan 17-10. Momentum itu dijaga untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan 21-16 pada pertandingan berdurasi 39 menit tersebut.

Di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Hafiz / Gloria sudah menunggu pemenang pertandingan antara wakil Jepang, Takuro Hoki / Nami Matsuyama, dan wakil India, Reddy B Sumeeth / Ashwini Ponnappa. Putaran kedua akan berlangsung pada Kamis, 25 November 2021.

Sumber: tempo.co