SIANTAR, HETANEWS.com - Polisi dari Sat Reskrim Polres Siantar menciduk seorang pemuda bernama Prima (19) dari salah satu warnet di Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (24/11/2021).

Pria asal Dusun Sukajadi Kelurahan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir ini diciduk lantaran kasus pencurian sepeda motor.

Aksi pencurian sepeda motor itu terjadi di Jalan Laguboti II, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan.

Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya mengatakan kasus penangkapan tersebut.

"Iya tadi pagi ditangkap oleh Sat Reskrim, dan sekarang masih penyidikan," kata Rusdi Ahya membenarkan.

Ia menerangkan, awalnya pemilik motor bernama Albert baru tiba di kosnya dan memarkirkan sepeda motornya di dalam rumah lalu meletakkan kunci sepeda motornya di atas meja.

Belakangan korban mengetahui sepeda motornya hilang saat dia mandi. Albert langsung membuat laporan pengaduan.

"Setelah kami menerima laporan dari korban tertanggal 22 November 2021, pada hari itu juga personil Sat Reskrim melakukan pencarian di daerah tongkrongan tersangka di warnet-warnet jalan Kartini. Namun saat itu pelaku belum ditemukan," ungkapnya.

Selanjutnya, personil Sat Reskrim mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di salah satu warnet yang berada di Jalan Kartini tepatnya di warnet King Queen. 

Mendapatkan informasi itu personil langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka.

"Ketika kita introgasi, dimana sepeda motor yang dicurinya itu berada, tersangka mengatakan kalau sepeda motor Honda Vario milik korban telah dijualnya sebesar Rp 7.500 di Kota Medan," tuturnya.

Rusdi menjelaskan, uang hasil penjualan sepeda motor tersebut, digunakannya tersangka untuk berfoya-foya di salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan dan membeli pakaian branded.

"Kalau untuk kerugian korban sendiri sebesar Rp 17 juta. Kita juga mengamankan barang bukti, 1 potong celana panjang jeans merk Hugo, 1 potong celana panjang merk Facetime Jeans, 1 potong jaket merk Login, 1 potong kaos lengan pendek merk Bombboogie warna kuning, 1 potong kaos lengan pendek merk Gucci warna Hitam," jelas Rusdi

Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

Baca juga: Pencuri Motor Diamankan Warga, Rekannya Kabur