Hetanews.com - Aksi seorang polisi yang berusaha melakukan penyelamatan baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, polisi tersebut membantu seorang ibu-ibu untuk mengeluarkan kucing yang terjebak dalam kap mobil.

Sebelumnya diketahui, hewan seperti kucing memang kerap mencari tempat yang hangat untuk mengistirahatkan tubuh. Mesin kendaraan, terutama yang baru digunakan, jadi salah satu tempat favorit karena memiliki suhu yang hangat.

Adapun sebagai pengendara, bila tak jeli, hewan yang sedang menghangatkan tubuh itu bisa celaka kalau sampai terbawa dalam perjalanan. Seperti misalnya yang dialami kucing satu ini, terjebak di dalam kap mobil seorang ibu-ibu pengendara.

Momennya dibagikan Yandie lewat akun @yandie.f di TikTok, pada Senin (22/11/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak awalnya seorang ibu-ibu menghentikan mobilnya di sebuah jalan.

Lantas ibu-ibu tersebut meminta pertolongan kepada seorang polisi lalu lintas di lokasi. Rupanya, ia menyadari ada kucing yang terjebak di kap mesin mobil yang sedang ia kendarai.

Polisi yang dimintai pertolongan pun langsung memeriksa kondisi dalam kap mobil dan benar saja, terdapat anak kucing yang sedang terjebak. Ia pun mengulurkan tangannya ke dalam untuk meraih si kucing, tapi tak berhasil.

Mencoba dari posisi lain, polisi tersebut lalu berusaha mengambil kucing dari bawah mobil. Bahkan, polisi itu sampai merebahkan badannya agar bisa melihat posisi anak kucing dan meraihnya.

Usaha tak menghianati hasil, polisi tersebut akhirnya sukses menyelamatkan sang anak kucing. Kala mengeluarkannya, ia langsung menggendong dan mendekap anak kucing itu, sementara pemilik mobil tampak merasa lega.

Tak diketahui lokasi terjadinya peristiwa tersebut. Jalanan terlihat sempat macet selama proses penyelamatan anak kucing. Kini videonya pun viral, ditonton dan disukai jutaan orang. Berbagai respons diberikan warganet, kebanyakan yang memberi pujian.

“Tolong naikin pangkat bapaknya,” kata akun @bukantemenloo.

“Andaikan semua polisi bersikap mengayomi seperti ini, pasti polisi sangat disenangi masyarakat,” ujar akun @reekt8.

“Ya Allah, makasih banyak, Pak. Semoga Allah selalu melindungi bapak sekeluarga,” sebut akun @sibungsuharapankeluarga.

sumber: kumparan.com