SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Seorang pria inisial JN diamankan warga setelah kepergok  mencuri sepeda motor. Pelaku tidak sendiri. Ia ditemani rekannya namun berhasil kabur dari kejaran.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Karet Raya, Perumnas Batu VI, Nagori Nusa Harapan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom mengatakan, peristiwa itu berawal saat motor diparkir di teras depan rumah oleh pemiliknya.

Kedua pelaku JN dan IH datang mengendarai sepeda motor. Satu diantara mereka masuk melalui pekarangan rumah. Pemilik motor melihat kedatangan kedua pelaku.

"Pelaku pada saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra. JN menunggu di kereta [motor] rekanya IH masuk kedalam pekarangan rumah korban dan langsung membawa sepeda motor korban,” tutur AKP LS Gultom dihubungi via telepon, Rabu (24/11)

Melihat motor dibawa kabur oleh, pemiliknya berteriak maling dan warga pun melakukan pengejaran. 

JN diamankan berhasil diamankan warga dari daerah Karang Anyer, sementara rekannya IH berhasil kabur membawa motor korban.

“Pelaku hanya satu yang berhasil ditangkap, sedangkan yang satunya lagi berhasil kabur. Namun kita masih melakukan pengejaran," katanya.

 Pemilik motor melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polsek Bangun. 

"Korban sudah membuat laporan pada saat itu juga JN sudah kita tahan sekarang," jelasnya.