SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Vera Yetti Magdalena melantik 3 Panitera Muda (PanMud) dan Panitera Pengganti (PP), Jumat (19/11/2021) di ruang sidang Tirta. 

PanMud yang dilantik antara lain, Jonathan Sinaga (Panmud Perdata), Paringatan Saragih  (Panmud Pidana), Sinto Yohana Sitompul (Panmud Hukum) dan Dede Febrina BR Sitepu (Panitera Pengganti).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural di Pengadilan Negeri Simalungun tersebut dibimbing rohaniawan dengan saksi Robin Nainggolan dan Citra Andriani. Dihadiri seluruh pegawai dan seluruh hakim serta para undangan.

Vera Yetti Magdalena dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat kepada sejumlah pejabat struktural yang dilantik. 

Dengan dilantiknya para PanMud di jajaran PN Simalungun lengkaplah struktur organisasi di kantor tersebut. Karena jabatan struktural Panmud perdata sudah lama kosong.

Ketua PN juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik, cepat dan terukur. Sebab, di era digitalisasi saat ini diperlukan kecepatan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. 

"Diharapkan semua pejabat struktural bersama pegawai, juru sita, panitera pengganti untuk saling bersinergi. Bekerjasama dan sama bekerja dalam melaksanakan tugas tugas sesuai dengan tupoksinya," kata Vera Yetti.

Selain itu, diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dilingkungan Pengadilan Negeri Simalungun. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal dan profesional, harapnya. 

Sinto Yohana Sitompul sebelumnya sebagai panitera pengganti di Pengadilan Negeri Pematangsiantar dan Dede Febriana Sitepu sebelumnya sebagai juru sita di PN Kabanjahe. 

Sedangkan Paringatan Saragih sebagai Panmud Hukum di PN Simalungun dan Jonathan Sinaga sebagai Panmud Pidana di pengadilan yang sama.