DAYTONA, HETANEWS.com - Seorang lady rocker Amerika Serikat (AS) yang sedang naik daun memicu kemarahan publik setelah dia mengencingi wajah penggemar pria di panggung. Aksinya itu terjadi saat konser di Daytona, Florida, pada Kamis malam pekan lalu.

Sophia Urista, vokalis band Brass Against yang berbasis di New York, tampil di tengah konser di festival Welcome to Rockville ketika dia mengatakan kepada orang banyak bahwa dia perlu buang air kecil.

"Saya harus buang air kecil, dan saya tidak bisa ke kamar mandi," teriak Urista kepada para penonton seperti dalam rekaman video yang sekarang menjadi viral.

"Jadi kita mungkin juga membuat pertunjukan dari ini," katanya lagi.

Lady rocker berusia 36 tahun itu kemudian membawa seorang penggemar pria ke atas panggung. Dia menyuruhnya untuk berbaring, sebelum dirinya berjongkok di wajahnya saat membawakan lagu “Wake Up” dari Rage Against the Machine.

"Siapkan laki-laki saya dengan kaleng di kepalanya, karena kita akan membawanya ke atas panggung dan saya akan masuk ke mulut bajingan ini," kata Urista sebelum insiden yang meresahkan itu, seperti dikutip dari The Independent, Selasa (16/11/2021).

Gara-gara ulah vulgar sang lady rocker, polisi setempat membuka penyelidikan.

Juru bicara Polisi Daytona Beach Messod Bendayan mengatakan pihak berwenang menerima keluhan di akun Facebook departemen polisi tentang pelanggaran yang vulgar itu. Dia menginstruksikan informan yang marah untuk mengajukan laporan.

“Saya mendapatkan satu seperti itu dan saya menyuruhnya untuk mengajukan laporan dan dia melakukannya,” kata Bendayan, mencatat bahwa divisi investigasi kriminal masih menyelidiki insiden tersebut.

Menurut hukum setempat, tindakan asusila dapat dihukum hingga satu tahun penjara atau denda USD1.000 karena ilegal untuk mengekspos organ seksualnya di depan umum atau di tempat pribadi orang lain, atau di dekatnya untuk dilihat dari tempat pribadi seperti itu, dengan cara yang vulgar atau tidak senonoh.

Rekaman video itu menyebar di media sosial, mengakibatkan Urista digambarkan sebagai "sampah" oleh seorang pecinta musik yang marah. Brass Against, melalui Twitter, meminta maaf atas tindakan mengejutkan Urista.

“Kami bersenang-senang tadi malam di Welcome to Rockville. Sophia terbawa suasana. Itu bukan sesuatu yang kita harapkan, dan itu bukan sesuatu yang akan Anda lihat lagi di acara kami. Terima kasih telah membawanya tadi malam, Daytona," tulis band tersebut.

Sementara itu, Urista dikecam habis-habisan di media sosial, dengan seorang wanita menulis: "Itu akankah dihitung sebagai paparan tidak senonoh dan pelanggaran pidana tentunya?"

Lusinan orang lain menyatakan penghinaan mereka, menggambarkan tindakan itu sebagai "kegilaan" dan "salah".

“Ini iblis. Sungguh dunia akan segera berakhir," kecam seorang pengguna Twitter.

Setidaknya satu pengguna media sosial yang penasaran bertanya-tanya siapa yang membersihkan kekacauan itu. Pihak band menjawab: "Sophia benar-benar membersihkannya setelah kami meninggalkan panggung."

Sumber: sindonews.com