BRASILIA, HETANEWS.com - Wanita yang juga bos geng kriminal di Brasil dilaporkan menyuruh anak buahnya menembak mati suaminya, saat ulang tahun anak mereka.

Ricardo Marodin ditembak mati oleh polisi korup yang bekerja untuk istrinya pada 7 November, saat putranya merayakan hari jadinya.

Polisi yang menggelar investigasi kematian Marodin mengarahkan pandangan mereka ke si istri sekaligus model, Camila Marodin.

Influencer itu ditangkap di kota pesisir Matinhos, Negara Bagian Parana, pada Jumat pekan lalu (12/11/2021), dilansir Daily Star. Saat pertama dimintai keterangan, Camila mengaku suaminya tewas dalam serangan yang rupanya salah sasaran.

Tetapi, otoritas tak memercayainya begitu saja. Mereka yakin wanita itu selain membunuh si suami juga melenyapkan dua mantan polisi tiga hari kemudian.

Dia tertangkap ketika sedang pulang dari rumah ibunya, tempat dia menyembunyikan pistol Glock yang berhasil tersita. Juru bicara kepolisian Kolonel Barroso menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan rencana penangkapan bagi si model.

Tetapi, mereka memutuskan mempercepatnya setelah kematian Marodin, serta dua eks polisi Thiago Cesar Carvalho, dan Guilherme Antonio da Costa.

Barroso menjelaskan, polisi militer Brasil meluncurkan Operation Ostentacao setelah merespons data departemen intelijen. "Selama penyelidikan, kami menemukan adanya pembayaran di rekening Camila sebesar 1,3 juta reais (Rp 3,3 miliar).

Menurut laporan media lokal Em Tempo, pengadilan membekukan uang di rekening si model bersama 13 propertinya. Selain itu, penyidik juga menyita sejumlah kendaraan mewah si bos geng kriminal seperti Chevrolet Camaro, dua Audi, dan Porsche.

Berdasarkan laporan yang beredar, empat pelaku bersenjata tiba mengendarai Volkswagen Voyage, dan menembaki Marodin beberapa kali hingga tewas di tempat.

Sumber: kompas.com