SIANTAR, Hetanews.com - Media online Hetanews.com melepas anak magang dari Universitas Malikussaleh Chelsea Ivo Sirait dan Gresya Sihombing setelah 3 bulan melakukan praktek kerja lapangan (PPL) di kantor Hetanews.com jalan Narumonda Atas Kota Pematangsiantar. Acara perpisahan berlangsung di kantor Hetanews.com, Selasa (16/11) dihadiri seluruh wartwan, redaksi, Pemred dan Pemimpin Umum berlangsung penuh kekeluargaan.

Selama melakukan magang di kantor Hetanews, Chelsea menjelaskan banyak ilmu yang didapat dari Abang dan kakak wartawan hetanews. Juga Pemred Tommy Simanjuntak dan PU Bongsu Pakpahan yang sudah memberi peluang untuk mengenalkan dunia jurnalistik. "Hetanews Terbaik," katanya

"Banyak belajar cara liputan,mengedit berita, mengambil foto/video bahkan menjadi host. Awalnya saya takut tampil didepan kamera, tapi jadi asyik dan menyenangkan," kata Chelsea.

Hal senada dikatakan Gresya, selain menambah banyak pengetahuan tentang jurnalistik. Kita diajarkan untuk kerja tim, mandiri dan terbangunnya rasa percaya diri untuk menggali berbagai informasi.

"Terima kasih kru hetanews yang sudah menerima kami, banyak ilmu yang kami dapat dan semoga kami bisa terus maju dan berkembang. Selama 3 bulan membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam keluarga Hetanews," ucap Chelsea dan Gresya.

Sebelumnya, Pemimpin umum (PU) dan juga penanggungjawab Hetanews.com Bongsu Pakpahan mengharapakan kepada kedua mahasiswa magang itu dapat mengembangkan ilmunya dalam dunia jurnalistik. Awalnya bisa menjadi media kampus dan bisa menjadi jurnalis yang profesional untuk masa yang akan datang.

Bongsu juga menjelaskan, jika sebelumnya sudah sering mahasiswa dari berbagai universitas magang di kantor Hetanews.com. Media online Hetanews.com diharapkan dapat terus maju dalam menyajikan informasi dan menjadi media online yang paling banyak diminati. Selain itu, media online Hetanews diharapkan mampu memunculkan jurnalis baru yang handal dan berkarakter, katanya.

Dalam kesempatan itu Chelsea dan Gresya memberikan kata kata motivasi " Orang yang sabar melebihi seorang Pahlawan," diterima Pemred Tommy Simanjuntak dan Bongsu Pakpahan.