Medan, hetanews.com - Kesawan City Walk Medan bakal dibuka kembali dalam waktu dekat. Namun para pengunjung harus sudah divaksinasi Covid-19.

Selain itu, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus sudah divaksinasi dan disertai dengan menerapkan protokol ketat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis, Senin (15/11/2021).

"Ada 10 pintu masuk dijaga petugas yang dilengkapi alat scan (pindai) PeduliLindungi dan pengukur suhu tubuh," katanya.

Data terakhir Pemkot Medan menyebut sekitar 153 stan UMKM lokal akan berjualan berjejer di jalur-jalur pedestrian yang merupakan kawasan warisan sejarah Kota Lama Kesawan.

Diketahui, Pemkot Medan berencana mengoperasikan kembali Kesawan City Walk sebagai pusat kuliner di jalur pedestrian pada 19 November 2021.

"Nanti akan ada petugas yang melakukan patroli secara rutin untuk mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan," terangnya.

Pembukaan Kesawan City Walk ini dilakukan seiring menurunnya penyebaran COVID-19 di Kota Medan yang saat ini berstatus PPKM level 2.

Ada perbedaan pusat kuliner di jalur pedestrian yang baru menggunakan konsep "Food Court" dengan Kesawan City Walk ditutup sementara pada Rabu, 5 Mei 2021.

"Sebelumnya pengunjung yang ingin makan dan minum hanya bisa duduk di dekat tenant. Nanti kita ubah semua meja diletakkan di pelataran jalan, dan pengunjung bebas pilih meja. Tak harus berdekatan tenant tempat dia membeli makanan," tukasnya.

sumber: suara.com